IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA HOTEL 1O1 URBAN JAKARTA THAMRIN

MAULANA, ADE HAMZAH (2024) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA HOTEL 1O1 URBAN JAKARTA THAMRIN. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 cover.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (RINGKASAN)
02 ringkasan.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
04 bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB III)
05 bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB IV)
06 bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)

Abstract

Manajemen pengadaan yang efektif merupakan salah satu elemen kunci keberhasilan dalam operasional sebuah hotel. Implementasi manajemen pengadaan barang dan jasa pada sebuah hotel melibatkan proses yang cermat dari identifikasi kebutuhan, evaluasi pemasok hingga pelaporan dan analisis pengadaan barang dan jasa. Hotel 1O1 Urban Jakarta Thamrin merupakan sebuah hotel bintang tiga yang kegiatan utamanya yaitu memberikan fasilitas penginapan dan pelayanan tamu. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk melihat implementasi pengadaan barang dan jasa pada Hotel 1O1 Urban Jakarta Thamrin. Desain tugas akhir yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Fakta yang didapat pada Hotel 1O1 Urban Jakarta Thamrin, bahwa implementasi manajemen pengadaan barang dan jasa sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Prosedur pengadaan barang dan jasa tersebut adalah penentuan kebutuhan, penyusunan rencana pembelian, pemilihan pemasok, pengelolaan stok, pemesanan barang/jasa, negosiasi kontrak, evaluasi pemasok, penanganan masalah keluhan, manajemen kontrak, pemantauan harga dan pasar, pengelolaan dokumen, pelaporan dan analisis. Kata Kunci: Pengadaan Barang dan Jasa, Implementasi Manajemen, Hotel

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 24 017
NIM/NIDN Creators: 33121010009
Uncontrolled Keywords: Pengadaan Barang dan Jasa, Implementasi Manajemen, Hotel
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan > 155.942 Urban Communities/Komunitas Perkotaan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.5 Plans for Specific Kinds of Areas/Perencanaan untuk Jenis Area Tertentu
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.4 Accounts Travels/Kisah Perjalanan > 910.46 Hotels/Hotel, Motel
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:43
Last Modified: 16 Oct 2024 07:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92566

Actions (login required)

View Item View Item