VIRDHANI, MARIESKA HARYA (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMILIH INFLUENCER UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Youth & Beauty Clinic di Kemang, Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-01 Cover (1).pdf Download (638kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-01 BAB I ed.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-02 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-03 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-04 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-01 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-06 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
44222110067-Marieska Harya Virdhani-07-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi MPR Youth & Beauty Clinic dalam memilih influencer untuk meningkatkan brand awareness. Peneliti menggunakan Teori/konsep antara lain The Whalen 7-steps Strategic Planning Process (Analisis Situasi, tujuan, strategi, target, pesan, taktik, dan evaluasi) untuk mengetahui setiap langkah MPR dalam perencanaan dimulai dengan analisis situasi saat ini. Paradigma penelitian ini dilakukan dengan konstruktivis dan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara mendalam dengan para informan di Youth & Beauty Clinic ditambah data sekunder dengan catatan, seperti buku, laporan, buletin, dan majalah yang sifatnya dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dari pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi, maka peneliti menyimpulkan Implementasi Marketing Public Relations dalam Memilih Influencer (Studi Kasus Pada Youth & Beauty Clinic) telah menerapkan langkah-langkah atau tahapan The Whalen 7-steps Strategic Planning Process. Kekurangan yang ditemukan dari hasil penelitian yaitu peran influencer kurang optimal dalam meningkatkan brand awareness klinik dan juga meningkatkan jumlah traffic pengunjung atau konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44222110067 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations, Implementasi MPR, Brand Awareness, Influencer |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat > 302.52 Relation Through Reference Groups/Hubungan Melalui Kelompok Referensi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:15 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92019 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |