Izzati, Firsya Fathania (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada layanan aplikasi GrabFood pada Mahasiswa/i UniversitasMercu Buana Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (252kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
This research aims to test and analyze the influence of sales promotions, ease of use, and payment methods on customer satisfaction using the GrabFood application. The population in this study were students at Mercu Buana University, Jakarta. The sample used was 135 respondents. The sampling technique that will be used in this research is non-probability sampling using purposive sampling. The data collection method uses a questionnaire distribution instrument. The data analysis method uses Partial Least Square (PLS) version 4.0. The results of this research prove that Sales Promotion has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. Ease of Use has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. Payment Method has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. Keywords: Sales Promotion, Ease of Use, Payment Methods, Customer Satisfaction, GrabFood Application Services Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh promosi penjualan, kemudahan penggunaan, dan metode pembayaran terhadsp kepuasa pelanggan pengguna aplikasi GrabFood. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/I Univeristas Mercu Buana Jakarta. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 135 responden. Teknik sampling yang akan digunakan pada penelitian ini yaitu Non probability sampling menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen penyebaran kuisioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Metode Pembayaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Kemudahan Penggunan, Metode Pembayaran, Kepuasan Pelanggan, Layanan Aplikasi GrabFood
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 24 370 |
NIM/NIDN Creators: | 43120010319 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Kemudahan Penggunan, Metode Pembayaran, Kepuasan Pelanggan, Layanan Aplikasi GrabFood |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | khalimah |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:55 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91985 |
Actions (login required)
View Item |