ANDRIANI, THARISYA EMILIA (2024) PENGARUH POPULARITAS BEAUTY INFLUENCER LIFNI SANDERS TERHADAP BRAND IMAGE SOMETHINC (Survei Pada Followers Instagram @lifnisanders Versi Produk Somethinc Cushion x Lifni Sanders). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
44220010200-Tharisya Emilia-02 Cover.pdf Download (828kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
44220010200-Tharisya Emilia-03 Abstrak.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
44220010200-Tharisya Emilia-04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB 2)
44220010200-Tharisya Emilia-05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB 3)
44220010200-Tharisya Emilia-06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (BAB 4)
44220010200-Tharisya Emilia-07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB 5)
44220010200-Tharisya Emilia-08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010200-Tharisya Emilia-10 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
44220010200-Tharisya Emilia-11 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Popularitas Beauty Influencer memiliki kaitan yang erat dengan Brand Image suatu perusahaan. Popularitas Beauty Influencer mendorong banyak brand untuk menjalin kerjasama dengan mereka karena pengaruh mereka yang besar membentuk persepsi positif dan menambah nilai brand yang bersangkutan. Somethinc menjadi salah satu beauty brand lokal yang mengeluarkan produk skincare dan koleksi make up terbaiknya untuk kulit orang Indonesia. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Popularitas Beauty Influencer Lifni Sanders Terhadap Brand Image Somethinc. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Media, Teori Efek Terbatas, dan Teori Citra. Metode penelitian kuantitatif melalui metode survei dan paradigma positivisme. Populasi dan sampel merupakan followers instagram @lifnisanders. Teknik pengambilan sampel non probability sampling melalui metode purposive sampling dengan jumlah 399 responden. Teknik analisa data menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan nilai original sample positif sebesar 0.729. atau 72,9%, nilai t-hitung > t-tabel menunjukkan nilai 23.304 > 1,96 dan hasil nilai p-value sebesar 0.000 < 0,05, serta nilai R-square sebesar 0,578 atau 57,8%. Hal ini membuktikan bahwa Popularitas Lifni Sanders sebagai Beauty Influencer memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image produk Somethinc sebesar 57,8%, sedangkan 42,2% sisanya dijelaskan atau diterangkan oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Actions (login required)
View Item |