PENGARUH POPULARITAS BEAUTY INFLUENCER LIFNI SANDERS TERHADAP BRAND IMAGE SOMETHINC (Survei Pada Followers Instagram @lifnisanders Versi Produk Somethinc Cushion x Lifni Sanders)

ANDRIANI, THARISYA EMILIA (2024) PENGARUH POPULARITAS BEAUTY INFLUENCER LIFNI SANDERS TERHADAP BRAND IMAGE SOMETHINC (Survei Pada Followers Instagram @lifnisanders Versi Produk Somethinc Cushion x Lifni Sanders). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44220010200-Tharisya Emilia-02 Cover.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44220010200-Tharisya Emilia-03 Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44220010200-Tharisya Emilia-04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (BAB 2)
44220010200-Tharisya Emilia-05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB 3)
44220010200-Tharisya Emilia-06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB 4)
44220010200-Tharisya Emilia-07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB 5)
44220010200-Tharisya Emilia-08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44220010200-Tharisya Emilia-10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44220010200-Tharisya Emilia-11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Popularitas Beauty Influencer memiliki kaitan yang erat dengan Brand Image suatu perusahaan. Popularitas Beauty Influencer mendorong banyak brand untuk menjalin kerjasama dengan mereka karena pengaruh mereka yang besar membentuk persepsi positif dan menambah nilai brand yang bersangkutan. Somethinc menjadi salah satu beauty brand lokal yang mengeluarkan produk skincare dan koleksi make up terbaiknya untuk kulit orang Indonesia. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Popularitas Beauty Influencer Lifni Sanders Terhadap Brand Image Somethinc. Penelitian ini menggunakan Teori Terpaan Media, Teori Efek Terbatas, dan Teori Citra. Metode penelitian kuantitatif melalui metode survei dan paradigma positivisme. Populasi dan sampel merupakan followers instagram @lifnisanders. Teknik pengambilan sampel non probability sampling melalui metode purposive sampling dengan jumlah 399 responden. Teknik analisa data menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan nilai original sample positif sebesar 0.729. atau 72,9%, nilai t-hitung > t-tabel menunjukkan nilai 23.304 > 1,96 dan hasil nilai p-value sebesar 0.000 < 0,05, serta nilai R-square sebesar 0,578 atau 57,8%. Hal ini membuktikan bahwa Popularitas Lifni Sanders sebagai Beauty Influencer memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image produk Somethinc sebesar 57,8%, sedangkan 42,2% sisanya dijelaskan atau diterangkan oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44220010200
Uncontrolled Keywords: Popularitas, Beauty Influencer, Brand Image, Instagram.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 10 Aug 2024 03:09
Last Modified: 16 Aug 2024 06:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90135

Actions (login required)

View Item View Item