DINAMIKA KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA DALAM RESTRUKTURISASI PT ANGKASA PURA II SETELAH PEMBENTUKAN PERUSAHAAN INDUK

RIJAL, MUHAMMAD (2024) DINAMIKA KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA DALAM RESTRUKTURISASI PT ANGKASA PURA II SETELAH PEMBENTUKAN PERUSAHAAN INDUK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)

Abstract

This research aims to find out how the dynamics of intercultural communication in the restructuring of PT Angkasa Pura II after the formation of a holding company. The number of informants in this study amounted to seven informants of PT Angkasa Pura II employees. The data in this study were obtained through in-depth interviews with informants, and direct observations in the work environment of PT Angkasa Pura II as well as documentation sourced from archival documents owned by PT Angkasa Pura II. This research uses a qualitative case study approach methodology and is supported by the post-positivism paradigm. The results of this study are organizational dynamics referring to changes and interactions that occur within PT Angkasa Pura II. Organizational culture consists of norms, values, and beliefs adopted by employees, Akhlak Culture (Amanah, Kompoten, Harmonious, Loyal, Adaptive, Collaborative), every employee in PT Angkasa Pura II has an important role in maintaining and developing this culture. Perceptual differences between employees are caused by different cultural backgrounds so that the meaning of the information and systems obtained will be interpreted based on their cultural background. Intercultural communication cannot be separated from the content of the information conveyed and the employees realize that with the cultural diversity that exists in PT Angkasa Pura II, especially after the holding company, they must open themselves to build relationships between fellow employees and open themselves to learning new things from the work environment. Keywords : Intercultural Communication, Organizational Culture, PT Angkasa Pura II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dinamika komunikasi antar budaya dalam rekstrukturisasi PT Angkasa Pura II setelah pembentukan perusahaan induk. Jumlah informan dalam penelitian ini berjumlah tujuh informan karyawan PT Angkasa Pura II. Data pada penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam kepada informan, dan observai langsung di lingkungan kerja PT Angkasa Pura II serta dokumentasi yang bersumber dari arsip dokumen yang dimiliki PT Angkasa Pura II. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kualitatif studi kasus serta di dukung oleh paradigma post positivisme Hasil penelitian ini adalah dinamika organisasi mengacu pada perubahan dan interaksi yang terjadi di dalam PT Angkasa Pura II. Budaya organisasi terdiri dari norma, nilai, dan keyakinan yang dianut oleh karyawan, Budaya Akhlak (Amanah, Kompoten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif), setiap karyawan di dalam PT Angkasa Pura II memiliki peran penting dalam menjaga dan mengembangkan budaya ini. Perbedan persepsi antara karyawan di sebabkan oleh latar belakang budaya yang berbeda sehingga pemaknaan atas informasi dan sistem yang di dapatkan akan dimaknai berdasarkan latar belakang budaya yang di milikinya. Komunikasi antar budaya tidak lepas dari isi informasi yang di sampaikan dan para karyawan menyadari bahwa dengan keaneka ragaman budaya yang ada dalam PT Angkasa Pura II terlebih setelah adanya holding company harus membuka diri untuk membangun hubungan antar sesama karyawan dan membuka diri untuk belajar dengan hal-hal baru dari lingkungan kerja. Kata Kunci : Komunikasi Antar Budaya, Budaya Organisasi, PT Angkasa Pura II

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 24 150
Call Number: SK/42/24/076
NIM/NIDN Creators: 44220110058
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Antar Budaya, Budaya Organisasi, PT Angkasa Pura II
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 Physics/Fisika > 531 Classical Mechanics, Solid Mechanics/Mekanika Klasik, Mekanika Benda Padat > 531.1 Dynamics, Statics/Dinamika, Statika
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 02 Aug 2024 08:47
Last Modified: 02 Aug 2024 08:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90009

Actions (login required)

View Item View Item