PERAN DAN AKTIVITAS PR BAKTI KOMINFO DALAM PROGRAM COMMUNITY RELATIONS JONG KREATIF UNTUK MENGEDUKASI SISWA SMA/SMK DAERAH 3T (TERDEPAN, TERTINGGAL, TERLUAR) TAHUN 2020

PUTRI, NADHIFAH (2024) PERAN DAN AKTIVITAS PR BAKTI KOMINFO DALAM PROGRAM COMMUNITY RELATIONS JONG KREATIF UNTUK MENGEDUKASI SISWA SMA/SMK DAERAH 3T (TERDEPAN, TERTINGGAL, TERLUAR) TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44217210056 - Nadhifah Putri - 02 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44217210056 - Nadhifah Putri - 03 Abstrak.pdf

Download (872kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44217210056 - Nadhifah Putri - 04 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
44217210056 - Nadhifah Putri - 05 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB 3)
44217210056 - Nadhifah Putri - 06 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
44217210056 - Nadhifah Putri - 07 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text (BAB 5)
44217210056 - Nadhifah Putri - 08 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44217210056 - Nadhifah Putri - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44217210056 - Nadhifah Putri - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Berbagai peristiwa negatif dapat menimpa berbagai perusahaan atau lembaga milik swasta maupun milik negara, dimana dalam era modern ini teknologi informasi lebih maju dan lebih mudah bagi masyarakat untuk menyebarkan informasi, kritik, dan keluhan yang memiliki potensi merusak bahkan menghancurkan citra perusahaan atau lembaga tersebut. Reputasi sendiri, bagi beberapa pihak lebih dilihat sebagai bentuk keberhasilan perusahaan atau lembaga dalam menjalankan program-programnya. Objek penelitian ini adalah lembaga pemerintah BAKTI Kominfo. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif dan Teknik Triangulasi sumber untuk pemeriksaan keabsahan data. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisa peran dan aktivitas PR BAKTI Kominfo dalam program Community Relations Jong kreatif untuk mengedukasi siswa SMA/SMK daerah 3 (terdepan , tertinggal, dan tertular. Analisis yang diperolah menggunakan Peran Public Relations menurut Indrawadi Tamin. Hasil penelitian yang diporelah bahwa kegiatan community relations tersebut dilaksana PR BAKTI Kominfo untuk membantu siswa SMA/SMK di daerah terpencil atau 3T (terdepan, terluar, tertinggal) daalam mengembangkan potensi atau skill dalam industri digital dan kreatif yang pada akhirnya bisa membentuk citra BAKTI, dan melalui kegiatan community relationms yang dijalankan dengan sangat baik oleh BAKTI Kominfo bersama Alkademi telah mampu melatih dan mengedukasi partisipan. Hal ini terbukti dengan tanggapaan positif yang diungkapkan partisipan program dan masyarakat juga suksesnya program yang memenuhi target dengan kendala yang minimal dalam pelaksanaan: Kata Kunci: Aktivitas PR, Community Relations, Program Jong Kreatif, Edukasi, Citra

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217210056
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 30 Jul 2024 04:05
Last Modified: 30 Jul 2024 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89909

Actions (login required)

View Item View Item