PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK KACA DI PT MARUNI GLASS MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL (PT. MARUNI GLASS)

KURNIAWAN, SEPTIAN EKA (2017) PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK KACA DI PT MARUNI GLASS MENGGUNAKAN METODE STATISTICAL PROCESS CONTROL (PT. MARUNI GLASS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER SIDANG KP.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Penulisan laporan kerja preaktek ini mempelajari tentang proses produksi dari pembuatan kaca, namun lebih difokuskan kepada pengendalian kualitas pada produk. Hal ini di latar belakangi perusahaan yang hanya menetapkan standart untuk batas kontrol atas dan bawah tanpa membuat peta kontrol, sehingga tidak diketahui seberapa besar variasi rata-rata, variasi range, dan berapa banyak data yang berada diluar batas kontrol yang mengakibatkan pengendalian proses pembuatan kaca tidak dapat terawasi secara maksimal, permasalahan yang muncul adalah ada atau tidaknya data yang keluar dari batas control yang dibuat dengan peta control X-R menggunakan 3 sigma. maka penting untuk menjaga bahkan meningkatkan mutu hasil produksi perlu adanya pengendalian kualitas untuk mengetahui factor-faktor kecacatan pada produk dan penyimpangan lainnya, salah satu tools yang digunakan untuk mengendalikan kualitas adalah peta kendali Xbar dan R yang merupakan control variable yang digunakan untuk karakteristik kualitas contohnya seperti dimensi ,visual, panjang dan diameter. Peta kendali X menggambarkan X(rata-rata) posisi hasil pengukuran dari sample yang di ukur, sementara peta kendali R adalah grafis yang menggambarkan posisi dari nilai kisaran yang relatif anggota kelompok data terhadap pengendalian. Dengan dilakukannya proses pengendalian kualitas maka perusahaan dapat mengetahui penyebab dari kecacatan produk dan dimensi yang menyimpang dalam proses produksinya yang kemudian langkah selanjutnya adalah perbaikan sehingga costumer atau pelanggan merasa puas terhadap produk perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: KP/IND. 17 050
NIM/NIDN Creators: 41613110079
Uncontrolled Keywords: Kualitas,peta X-bar,peta R,out of Contol
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.4 Research; Statistical Methods/Riset; Metode Statistik > 001.42 Reseach Methods/Metode Riset > 001.422 Statistical Methods/Metode Statistik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 16 Jul 2024 02:12
Last Modified: 16 Jul 2024 02:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89563

Actions (login required)

View Item View Item