PERAN PRODUSER DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT“PROKESAR”

GARCIA, IMERTA (2024) PERAN PRODUSER DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT“PROKESAR”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 02 COVER.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 03 ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB 2)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text (BAB 3)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text (BAB 4)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB 5)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44217310033 - IMERTA GRACIA - 10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)

Abstract

Setahun sudah masyarakat di seluruh dunia hidup berdampingan dengan wabah yang menjadi problem kesehatan disebabkan oleh virus Corona atau biasadisebut Covid-19. Penyebaran covid-19 yang semakin cepat memberikan pengaruh yang sangat besar terutama untuk perekonomian di Indonesia. Himbauan lockdown, Physicial Distancing, Work From Home hingga pelarangan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tentunya membuat roda ekonomi nyaris terhenti. Pasar Tradisional sebagai rumah ekonomi bagi masyarakat, kini pasar tradisional menjadi cluster baru tempat merebaknya virus Covid-19. Iklan layanan masyarakat ini merupakan salah satu bukti nyata dalam sebuah karya yang bertujuan utuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat dalam menanamkan kesadaran bahwa sangat pentingnya menerapkan Protokol Kesahatan untuk keselamatan diri kita masing-masing. Dalam iklan layanan masyarakat “PROTOKOL KESEHATAN PASAR (PROKESAR)” diharapkan mampu membuat masyarakat agar bisa menerapkan Protokol Kesehatan pada saat berbelanja di pasar tradisional. Target audience dalam Iklan Layanan Masyarakat ini adalah Pria dan Wanita Usia 19 tahun sampai dengan 35 tahun (status sosial ekonomi menengah kebawah). Adapun media promosi yang digunakan penulis dalam Iklan Layanan Masyarakat ini adalah sosial mediaInstagram PD Pasar Jaya dan Youtube. Sosial media Instagram PD Pasar Jaya memiliki pengikut hampir 50.000 orang yang sesuai dengan kriteria target audience dari Iklan Layanan Masyarakat "PROKESAR", serta kamimenambahkan media penyerbaran melalui Youtube agar dapat lebih luas jangkauannya. Kata kunci: Covid-19, Iklan layanan masyarakat, PROKESAR

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217310033
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Iklan layanan masyarakat, PROKESAR
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:43
Last Modified: 05 Jul 2024 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89370

Actions (login required)

View Item View Item