KONSTRUKSI PERSONAL BRANDING PARA CALON GUBERNUR DKI PADA PUTARAN PERTAMA DALAM IKLAN ADVERTORIAL KOMPAS.COM

PIGAR, PIGAR (2017) KONSTRUKSI PERSONAL BRANDING PARA CALON GUBERNUR DKI PADA PUTARAN PERTAMA DALAM IKLAN ADVERTORIAL KOMPAS.COM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal. Cover.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Advertorial di media online saat ini sering digunakan untuk membangun personal brand seseorang. Dalam penelitian ini, advertorial media online yang diteliti bersumber dari kompas.com yang mana merupakan salah satu media online terdepan dengan jumlah pengunjung 32.10K setiap harinya. Tentunya pemberitaan advertorial di kompas.com dapat membantu para calon gubernur DKI Jakarta 2017 untuk membangun personal brandingnya sehingga dapat mempengaruhi warga DKI Jakarta untuk menentukan pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana framing pemberitaan yang dilakukan oleh media online dalam menyampaikan sebuah berita dan mendapatkan gambaran sampai sejauh mana pengaruh media online terhadap objektivitas pemberitaan dan netralitas media dalam menyampaikan berita. Adapun landasan teori yang digunakan peneliti yang dapat mendukung penelitian ini adalah koonstruksi realitas di media massa, personal branding, media online dan teori framing. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Analisis framing dilakukan dengan model analisis Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki dengan perangkat framing struktur sintaksis, struktur skrip, struktur tematik dan struktur reotris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa framing yang dilakukan kompas.com terhadap personal branding calon gubernur DKI Jakarta 2017 tidak berpihak pada kepentingan pemilik media (netral).

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44313110023
Uncontrolled Keywords: KONSTRUKSI PERSONAL BRANDING PARA CALON GUBERNUR DKI PADA PUTARAN PERTAMA DALAM IKLAN ADVERTORIAL KOMPAS.COM
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ANANDA NADIRA PUTRI
Date Deposited: 29 Jun 2024 06:43
Last Modified: 29 Jun 2024 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89292

Actions (login required)

View Item View Item