PERAN MODERASI PENGETAHUAN PAJAK PADA PENGARUH LAYANAN PERPAJAKAN PAJAK DAN INSENTIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PAJAK (Studi Empiris pada UMKM Pengusaha Mobil Bekas khusus wilayah Tangerang)

ANDRIANI, EVA (2024) PERAN MODERASI PENGETAHUAN PAJAK PADA PENGARUH LAYANAN PERPAJAKAN PAJAK DAN INSENTIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PAJAK (Studi Empiris pada UMKM Pengusaha Mobil Bekas khusus wilayah Tangerang). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.Cover.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB II)
04.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
05..Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB IV)
06.Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB V)
07.Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

This research aims to examine the effect of tax services, tax incentives on tax compliance moderated by tax knowledge. The sample used in this research was MSMEs among used car entrepreneurs in the Tangerang area and its surroundings. This research used a quantitative approach by distributing questionnaires to used car entrepreneurs in the Tangerang area and its surroundings as many as 250 respondents. The data collection method is nonprobability sampling using convenience sampling procedures for distribution. The analysis used in this research is statistical testing in the form of Structural Equation Modeling (SEM) using smartPLS 3.0 software. The results of this research show that tax services do not have a positive effect on tax compliance, tax incentives have an effect on tax compliance, tax knowledge is not able to moderate tax services on tax compliance, tax knowledge is not able to moderate tax incentives on tax compliance. Keywords: Tax services, tax incentives, tax compliance, tax knowledge Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh layanan perpajakan, insentif pajak terhadap kepatuhan pajak dengan dimoderasi oleh pengetahuan pajak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah UMKM pada pengusaha mobil bekas di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada pengusaha mobil bekas di wilayah Tangerang dan sekitarnya sebanyak 250 responden. Metode pengambilan data dengan non probability sampling dengan menggunakan prosedur convianience sampling untuk penyebarannya. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan pengujian statistik berupa Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa layanan perpajakan tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan pajak, insentif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan pajak, pengetahuan pajak tidak mampu memoderasi layanan pajak terhadap kepatuhan pajak, pengetahuan pajak tidak mampu memoderasi insentif pajak terhadap kepatuhan pajak. Kata kunci : Layanan perpajakan. insentif pajak, kepatuhan pajak, pengetahuan pajak

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/555. 24 016
Call Number: TA/55/24/010
NIM/NIDN Creators: 55520120039
Uncontrolled Keywords: Layanan perpajakan. insentif pajak, kepatuhan pajak, pengetahuan pajak
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.01-001.09 Standard Subdivision of Knowledge/Subdivisi Standar dari Pengetahuan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.022 Small Enterprises/Usaha Kecil
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 20 May 2024 02:26
Last Modified: 20 May 2024 02:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88744

Actions (login required)

View Item View Item