ADITYAWARMAN, ADITYAWARMAN (2010) STRATEGI DEPARTEMEN USAHA MEDIA RELATIONS & EVENT ORGANIZER PERUM KANTOR BERITA ANTARA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM KERJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text (BAB I - BAB V)
03. BAB I - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
Abstract
Strategi Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer Perum Kantor Berita Antara dalam Melaksanakan Program Kerja Salah satu lembaga di Indonesia yang melaksanakan aktivitas Media Relations adalah Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (Perum LKBN Antara). Salah satu unit yang menjadi obyek penelitian adalah Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer. Departemen ini menerapkan aktivitas media relations dengan menyebarluaskan press release baik domestik maupun internasional kepada khalayak. Berkaitan dengan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer Perum Kantor Berita Antara dalam menyebarluaskan press release perusahaan atau organisasi sebagai penerapan media relations yang dilakukan oleh public relations. Adapun metode penelitian ini adalah penelitian studi kasus berupa uraian dan penjelasan komprehensif mengenai suatu organisasi (komunitas). Pengumpulan data terdiri dari data primer berupa wawancara dengan nara sumber, yaitu: pejabat setingkat manager/kepala bagian di lingkungan Perum LKBN Antara, dan data sekunder berupa company profile dan data lainnya yang telah tersedia di Perum LKBN Antara untuk keperluan analisis untuk menemukan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa Fakta yang dikumpulkan oleh Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer dalam rangka strategi terutama menyangkut potensi pasar dan persaingan serta kapabilitas unit dalam menghadapi semua persoalan. Tindakan yang diambil dalam perumusan masalah adalah mengidentifikasi sifat-sifat masalah, baik besar atau skala maupun dampaknya. Dalam merencanakan dan menyusun program kerja ini didasari dengan melihat strategi, visi dan misi perusahaan, sedangkan pelaksanaan rencana melalui tindakan dan komunikasi.
Actions (login required)
View Item |