STRATEGI DEPARTEMEN USAHA MEDIA RELATIONS & EVENT ORGANIZER PERUM KANTOR BERITA ANTARA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM KERJA

ADITYAWARMAN, ADITYAWARMAN (2010) STRATEGI DEPARTEMEN USAHA MEDIA RELATIONS & EVENT ORGANIZER PERUM KANTOR BERITA ANTARA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM KERJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB V)
03. BAB I - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)

Abstract

Strategi Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer Perum Kantor Berita Antara dalam Melaksanakan Program Kerja Salah satu lembaga di Indonesia yang melaksanakan aktivitas Media Relations adalah Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (Perum LKBN Antara). Salah satu unit yang menjadi obyek penelitian adalah Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer. Departemen ini menerapkan aktivitas media relations dengan menyebarluaskan press release baik domestik maupun internasional kepada khalayak. Berkaitan dengan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer Perum Kantor Berita Antara dalam menyebarluaskan press release perusahaan atau organisasi sebagai penerapan media relations yang dilakukan oleh public relations. Adapun metode penelitian ini adalah penelitian studi kasus berupa uraian dan penjelasan komprehensif mengenai suatu organisasi (komunitas). Pengumpulan data terdiri dari data primer berupa wawancara dengan nara sumber, yaitu: pejabat setingkat manager/kepala bagian di lingkungan Perum LKBN Antara, dan data sekunder berupa company profile dan data lainnya yang telah tersedia di Perum LKBN Antara untuk keperluan analisis untuk menemukan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa Fakta yang dikumpulkan oleh Departemen Usaha Media Relations & Event Organizer dalam rangka strategi terutama menyangkut potensi pasar dan persaingan serta kapabilitas unit dalam menghadapi semua persoalan. Tindakan yang diambil dalam perumusan masalah adalah mengidentifikasi sifat-sifat masalah, baik besar atau skala maupun dampaknya. Dalam merencanakan dan menyusun program kerja ini didasari dengan melihat strategi, visi dan misi perusahaan, sedangkan pelaksanaan rencana melalui tindakan dan komunikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 034
NIM/NIDN Creators: 44206120008
Uncontrolled Keywords: Strategi, Departemen Usaha Media Relations, Event Organizer
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 20 May 2024 02:04
Last Modified: 20 May 2024 02:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88743

Actions (login required)

View Item View Item