PENGARUH TERPAAN IKLAN ROKOK DJARUM 76 VERSI JIN DAN SIKAP MAHASISWA MERCU BUANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

YUNIARTI, IDA LESTARI (2017) PENGARUH TERPAAN IKLAN ROKOK DJARUM 76 VERSI JIN DAN SIKAP MAHASISWA MERCU BUANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover .pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Jumlah perokok di Indonesia semakin meningkat khususnya pada anak muda. Berkaitan dengan hal itu, Djarum 76 versi Jin dengan target pasarnya adalah anak muda, menampilkan iklan rokok yang kreatif, humoris, serta terdapat pesan bertema sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mahasiswa yang terkena terpaan iklan rokok Djarum 76 versi Jin dan sikap mahasiswa Mercu Buana terhadap keputusan pembelian rokok Djarum 76. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan teori terpaan iklan menurut Sandra Moriaty, teori Sikap menurut Severin&Tankard, dan teori keputusan pembelian menurut Kotler. Landasan teori komunikasi SOR menurut De Fleur untuk mendapatkan kaitannya pada ketiga variabel tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa yang hasilnya dihitung menggunakan SPSS ver 24. Hasil korelasi menunjukkan terdapat hubungan yang sama-sama kuat antara terpaan iklan (r=0,654) dan sikap (0,851) terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, digunakan korelasi parsial dimana hasil r sikap 0,365 menjadi lebih rendah dan menunjukkan sikap menjadi variabel pengganggu. Dan hasil regresi berganda menujukkan pengaruh positif dan kuat yang dilihat dari hasil uji t terpaan iklan sebersar 3,660 dan uji t sikap 10,986. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara terpaan iklan dan sikap memiliki terhadap keputusan pembelian. Dan juga hubungan yang kuat antara terpaan iklan dan sikap terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 073
NIM/NIDN Creators: 44314110035
Uncontrolled Keywords: Iklan, produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.8 Will, Volition/Kemauan > 153.83 Choice and Decision/Pilihan dan Keputusan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 08:28
Last Modified: 07 May 2024 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88582

Actions (login required)

View Item View Item