PENGARUH TERPAAN PESAN IKLAN TELEVISI SPRITE KENYATAAN YANG MENYEGARKAN TERHADAP MINAT BELI ( STUDI EKSPLANATIF DI KALANGAN SISWA/I SMK MUHAMMADIYAH 5 JL. TAMAN BENDUNGAN JATI LUHUR NO. 18 JAKARTA PUSAT)

LATHIFAH, ISTI (2017) PENGARUH TERPAAN PESAN IKLAN TELEVISI SPRITE KENYATAAN YANG MENYEGARKAN TERHADAP MINAT BELI ( STUDI EKSPLANATIF DI KALANGAN SISWA/I SMK MUHAMMADIYAH 5 JL. TAMAN BENDUNGAN JATI LUHUR NO. 18 JAKARTA PUSAT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Melihat kenyataan dunia bisnis yang terus berkembang, maka tuntutan akan produk pun semakin beragam dan terus menerus berkembang sesuai dengan perubahan zaman, sehingga perusahaan berlomba-lomba dalam memasarkan produknya. Banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan iklan. Dalam dunia periklanan pesan yang disampaikan dalam iklan sangatlah penting dalam pencapaian tujuan iklan yang dimaksud, pemasang iklan harus memperhitungkan apa yang harus disampaikan agar mendapat tanggapan positif sesuai dengan yang diinginkan perusahaan dari khalayak. Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) menjelaskan secara rinci bagaimana proses/ tahapan- tahapan keadaan atau respon seorang konsumen terhadap sutu produk. Dimana konsumen dapat melewati tingkat Kesadaran, Ketertarikan, Keinginan dan Aksi, memastikan yang akhirnya melakukan tindakan pembelian seperti yang diharapkan oleh pengiklan. Jenis penelitian yang digunakan bersifat Kuantitaif dengan Metode Eksplanatif. Penelitian Eksplanatif ini menjelaskan mengenai pengaruh sebab akibat antara variabel X dan variable Y. Penelitian ini mengambil sample populasi Siswa/i SMK Muhammadiyah 5 Jl. Taman Bendungan Jati Luhur No.18 Jakarta Pusat dengan jumlah populasi sebanyak 80 orang. peneliti menggunakan metode penelitian survei dengan menggunakan kuisioner (angket) sebagai instrumen pengumpulan datanya. Hasil penelitian ini disimpulkan dengan Kontribusi yang diberikan Terpaan Pesan Iklan Sprite terhadap Minat Beli berpengaruh sebesar 62,09% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 37,91% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 060
NIM/NIDN Creators: 44313010032
Uncontrolled Keywords: Pesan, Iklan, Produk, Minat Beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:31
Last Modified: 07 May 2024 07:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88572

Actions (login required)

View Item View Item