STRATEGI PROMOSI RE:ON COMICS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2016

ROSDIYANTO, BACTIYAR (2017) STRATEGI PROMOSI RE:ON COMICS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)

Abstract

Ditengah dominasi komik impor terjemahan, komik lokal memiliki tantangan besar di industry komik Indonesia dimana sudah lebih dari 20 tahun terakhir pasar Indonesia sudah terbiasa dengan komik luar terjemahan hal ini membuat para pembaca lebih aware terhadap komik luar di bandingkan komik Indonesia. Re:ON comic adalah penerbit komik local di Indonesia, dimana reon comic hanya menerbitkan komik-penerbit yang menerbitkan komik local yang di buat oleh anak Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi promosi re:ON comic dalam meningkatkan brand awareness pada tahun 2016. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori – teori mengenai promosi yang dijabarkan dalam produk, bauran promosi, strategi promosi, analisis SWOT, anlisis STP, strategi promosi dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Metode yang digunakan studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Berdasarkan analisa data yang dihasilkan, penulis menemukan bahwa strategi promosi reon comic menggunakan strategi pull ( pulling strategy) dengan kegiatan promosi public relation dan media online, kegiatan public relation yang dilakukan adalah dengan mengadakan event dan roadshow kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan langsung reon comic kepada pembaca khususnya pembaca komik impor terjemahan untuk media online di gunakan untuk menekan biaya dan menjangkau pasar yang lebih luas dengan menggunakan website, media sosial. Penelitian ini menyimpulkan strategi yang digunakan reon comic dalam meningkatkan brand awareness adalah strategi pull yang di implementasikan dengan kegiatan public relation yaitu event, road show juga media promosi media online yaitu website, media social seperti facebook, Instagram dan youtube.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 092
NIM/NIDN Creators: 44314110066
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Awareness
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.5 Cartoons, Caricatures, Comics Drawings, Comic Books/Teknik Menggambar Kartun, Karikatur, Komik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:11
Last Modified: 07 May 2024 07:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88567

Actions (login required)

View Item View Item