PENGARUH BRAND ENDORSER DEWI SANDRA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (Survey Pada Karyawati PT AJ Manulife Indonesia Tahun 2016)

YULIANA, DWI (2017) PENGARUH BRAND ENDORSER DEWI SANDRA TERHADAP MINAT PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (Survey Pada Karyawati PT AJ Manulife Indonesia Tahun 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji permasalahan brand endorser Dewi Sandra terhadap minat beli kosmetik Wardah. Manfaat yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah bagi penulis untuk memperdalam dan mengaplikasikan teori yang telah diperoleh, bagi perusahaan diharapkan mampu memberikan masukan kepada perusahaan dalam pengambilan keputusan dalam penggunaan brand endorser, dan bagi peneliti lebih lanjut diharapkan dapat digunakan sebagai sumber informasi dan referensi untuk memungkinkan penelitian selanjutnya. Disini peneliti menggunaka landasan teori S-R secara keseluruhan. Untuk Brand Endorser itu sendiri menggunakan konsep Belch (credibility, attractiveness, power). Untuk Minat Beli menggunakan konsep Ferdinand yaitu transaksional, referensial, preferensial, dan eksploratif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawati PT AJ Manulife Indonesia di divisi Employee Benefits Distribution. Data primer yang berhasil dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner berjumlah 61 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Hipotesa dalam penelitian ini menggunakan uji f untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand endorser Dewi Sandra terhadap minat beli kosmetik Wardah. Analisisi korelasi dalam penelitian ini menggunakan rumus Pearson Correlation. Hasil penelitian berdasarkan Tabel Anova diperoleh nilai F hitung sebesar 52.143. Nilai F hitung lebih dari Ftabel ini berarti ditolak. Dengan ditolak, maka dengan kata lain ada pengaruh brand endorser Dewi Sandra terhadap minat beli produk Wardah. Berdasarkan analisis koefisien mendapatkan hasil sebesar 0,469 yang berarti bahwa minat beli dipengaruhi oleh brand endorser sebesar 46.9%, sedangkan sisanya yaitu 53.1%, dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 093
NIM/NIDN Creators: 44313110024
Uncontrolled Keywords: Brand, endorser, Minat Pembelian, Produk
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 07:02
Last Modified: 07 May 2024 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88565

Actions (login required)

View Item View Item