PENGARUH IKLAN TELEVISI T-CASH TAP TERHADAP BRAND AWARENESS PENGGUNA NON TELKOMSEL

PUTRI, AMELIA HERDINI (2017) PENGARUH IKLAN TELEVISI T-CASH TAP TERHADAP BRAND AWARENESS PENGGUNA NON TELKOMSEL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, perusahaan berlomba-lomba dalam memasarkan produknya. Banyak cara yang dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan iklan. Tujuan utama dalam beriklan adalah dapat menanamkan kesadaran terhadap merek (brand awareness). Merek merupakan hal yang penting bagi produsen maupun konsumen. Karna dengan adanya merek konsumen tidak perlu mengevaluasi semua merek saat ingin melakukan pembelian. Pada konsep Iklan Televisi menurut Belch elemen - elemen iklan yang terdapat pada media televisi dibagi menjadi 2 elemen, yaitu (1) Elemen visual meliputi: the product, action sequence, demonstation/setting, copy and the talent. (2) Elemen audio meliputi: suara dan musik. Sedangkan konsep Brand Awareness menurut Philip Kotler dan Kevin Lane Keller dijelaskan pada teori AIDA. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan survey terhadap 60 responden mahasiswa Universitas Mercu Buana angkatan 2013-2015. Peneliti menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis, hasil uji korelasi sebesar 0,044 menunjukkan angka korelasi yang sangat rendah. Yang artinya bahwa hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa tidak ada korelasi antara kedua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 090
NIM/NIDN Creators: 44313010028
Uncontrolled Keywords: Iklan, Brand Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast > 070.195 Television/Televisi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 06:28
Last Modified: 07 May 2024 06:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88559

Actions (login required)

View Item View Item