IMPLEMENTASI PROMOSI MUSEUM JOANG 45 DALAM MENARIK PENGUNJUNG TAHUN 2017

AULIASARI, UKEN (2017) IMPLEMENTASI PROMOSI MUSEUM JOANG 45 DALAM MENARIK PENGUNJUNG TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)

Abstract

Promosi merupakan aspek vital bagi perusahaan untuk mengenalkan, menginformasikan, dan memasarkan produk kepada kosumen. Dalam penentuan strategi promosi yang digunakan harus memilih alat-alat promosi yang tepat dengan pertimbangan menggunakan berbagai elemen-elemen bauran promosi yang digunakan sesuai dengan target market, kondisi produk dan perusahaan dalam berbagai karakteristik. Museum sendiri merupakan suatu badan tetap, tidak tergantung kepada siapa pemiliknya melainkan harus tetap ada. Museum bukan hanya merupakan tempat kesenangan, tetapi juga untuk kepentingan studi dan penelitian. Museum terbuka untuk umum dan kehadiran serta fungsi-fungsi museum adalah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi promosi yang dilakukan Museum Joang 45 dalam menarik pengunjung. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Promosi, Perencanaan Promosi, Bauran Promosi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan data melalui wawancara mendalam, Peneliti mendapat seluruh data mengenai implementasi promosi sebagaimana adanya yang didapat dari perusahaan. Hasil penelitian ini membahas mengenai implementasi promosi yang dilakukan Museum Joang 45 dalam menarik pengunjung. Dalam implementasinya Museum menggunakan dua media sosial yaitu facebook dan twitter untuk mempromosikan museum selain itu museum juga mengadakan acara tahunan yaitu Napak Tilas Proklamasi, acara ini bisa diikuti oleh semua masyarakat, tujuannya adalah untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan RI, selain itu acara ini juga sebagai bentuk promosi mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 088
NIM/NIDN Creators: 44312120093
Uncontrolled Keywords: Promosi, Museum, Pengunjung,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 002 The Book/Buku > 002.01-002.09 Standard Subdivision of Book/Subdivisi Standar dari Buku > 002.074 Museums, Collections, Exhibits/Museum, Koleksi, Pameran
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.9 Historical, Geographic, Persons Treatment/Perawatan, Historis, Geografi > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 02:12
Last Modified: 07 May 2024 02:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88556

Actions (login required)

View Item View Item