AULIASARI, UKEN (2017) IMPLEMENTASI PROMOSI MUSEUM JOANG 45 DALAM MENARIK PENGUNJUNG TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
Abstract
Promosi merupakan aspek vital bagi perusahaan untuk mengenalkan, menginformasikan, dan memasarkan produk kepada kosumen. Dalam penentuan strategi promosi yang digunakan harus memilih alat-alat promosi yang tepat dengan pertimbangan menggunakan berbagai elemen-elemen bauran promosi yang digunakan sesuai dengan target market, kondisi produk dan perusahaan dalam berbagai karakteristik. Museum sendiri merupakan suatu badan tetap, tidak tergantung kepada siapa pemiliknya melainkan harus tetap ada. Museum bukan hanya merupakan tempat kesenangan, tetapi juga untuk kepentingan studi dan penelitian. Museum terbuka untuk umum dan kehadiran serta fungsi-fungsi museum adalah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi promosi yang dilakukan Museum Joang 45 dalam menarik pengunjung. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Promosi, Perencanaan Promosi, Bauran Promosi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik Pengumpulan data melalui wawancara mendalam, Peneliti mendapat seluruh data mengenai implementasi promosi sebagaimana adanya yang didapat dari perusahaan. Hasil penelitian ini membahas mengenai implementasi promosi yang dilakukan Museum Joang 45 dalam menarik pengunjung. Dalam implementasinya Museum menggunakan dua media sosial yaitu facebook dan twitter untuk mempromosikan museum selain itu museum juga mengadakan acara tahunan yaitu Napak Tilas Proklamasi, acara ini bisa diikuti oleh semua masyarakat, tujuannya adalah untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan RI, selain itu acara ini juga sebagai bentuk promosi mereka.
Actions (login required)
![]() |
View Item |