STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LAZADA DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN

FADIYEH, IMAS (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LAZADA DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari suatu fenomena dimana para perusahaan dibidang Online Shopping untuk menjaga keloyalitasan pelanggannya, dimana berupa bentuk suatu kepercayaan pelanggan untuk mempertahankan dan kepercayaan suatu produk untuk mempertemukan suatu kebutuhan dengan kepuasan yang lebih baik yang dapat diterima oleh para pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh Chris Fill dalam bukunya yang berjudul Marketing Communication: framework, theories, and application. Dan mengacu pada teori System of Marketing communication yang dikemukakannya, dimana terdapat unsur-unsur komunikasi pemasaran berupa Advertising, personal selling, sales promotion, publicity, and Direct Marketing serta beberapa factor penting lainnyayang mempengaruhinya, seperti; key factor Analysis (SWOT), Promotions Objective, Positioning, Communication Budget, dan Researce and Evaluation. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan metode studi kasus melalui pendekekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara mendalam dengan narasumber yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran Lazada dalam menjaga loyalitas pelanggan, Lazada melakukan tahapan-tahapan anatara lain yaitu SWOT (strenght, Weakness, opportunities, threats) dan menetapkan STP (Segmentation, Targeting, Positioning) serta mengacu dengan menggunakan alat promosi seperti Advertsising dan Internet dalam menjalankan aktivitas komunikasi pemasarannya demi mencapai tujuan pemasarannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 099
NIM/NIDN Creators: 44313110055
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Loyalitas, Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 06:56
Last Modified: 06 May 2024 06:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88541

Actions (login required)

View Item View Item