ANALISIS BRAND ENGAGEMENT OLEH MUSEUM NASIONAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENJALIN HUBUNGAN DENGAN PENGUNJUNG PERIODE 2016

OLIVIA, PAMELA (2017) ANALISIS BRAND ENGAGEMENT OLEH MUSEUM NASIONAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENJALIN HUBUNGAN DENGAN PENGUNJUNG PERIODE 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi sekarang ini, banyak media komunikasi bukan lagi merupakan pusat informasi, informasi diberikan dan dipublikasikan dengan satu arah, kini menjadi lebih interaktif. Media sosial adalah salah satu media komunikasi di era terakhir ini yang disukai oleh para komunikasi saat ini. Dan Museum Nasional sebagai salah satu perusahaan memilih media sosial Facebook sebagai salah satu media komunikasi kepada pengunjungnya dengan tujuan untuk membangun brand engagement demi menjalin hubungan dengan pengunjung terhadap brand. Berdasarkan konsep membangun engagement di media sosial menurut Dave Evans dan Jake Mckee yaitu membahasa mengenai penggabungan berupa Content, Monitoring, Respond, Amplify, dan Lead. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan mendetail tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan subjek penelitian. Penelitian ini akan mengungkapkan tentang konsep pemanfaatan sebuah media sosial Facebook. Hasil dari penelitian ini adalah pemaparan mengenai konsep dari Dave Evans dan Jake Mckee yang dituangkan melalui media sosial Facebook yang dikemas untuk membangun brand engagement demi tujuan menjalin hubungan dengan pengunjungnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 044
NIM/NIDN Creators: 44313010008
Uncontrolled Keywords: Brand, Engagement, Museum, Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 002 The Book/Buku > 002.01-002.09 Standard Subdivision of Book/Subdivisi Standar dari Buku > 002.074 Museums, Collections, Exhibits/Museum, Koleksi, Pameran
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 02:06
Last Modified: 06 May 2024 02:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88518

Actions (login required)

View Item View Item