STRATEGI PROMOSI BRAND RAVE HABBIT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI DEPARTMENT STORE WILAYAH JAKARTA TAHUN 2016

WIJANARKO, BAREP (2017) STRATEGI PROMOSI BRAND RAVE HABBIT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI DEPARTMENT STORE WILAYAH JAKARTA TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)

Abstract

Kebutuhan pakaian bukan hanya dipandang sebagai kebutuhan dasar manusia saja, tetapi juga sebagai identitas diri mode dan mencerminkan strata sosial, Melihat peluang itu diciptakan brand Rave Habbit, sebuah brand pakaian fashion dengan konsep casual yang melakukan pemasarannya di department store dan e-commerce. Salah satu tuntutan pengembangan bisnis adalah kemampuan transaksi dan meningkatkan penjualan di department store secara online di tengah persaingan bisnis pakaian fashion melalui strategi promosi. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi promosi yang dijalankan oleh Rave Habbit dalam meningkatkan penjualan di department store wilayah Jakarta tauhun 2016 dengan menggunakan landasan teori bauran promosi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif, Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi promosi yang telah dilakukan oleh Rave Habbit implementasi promotion mix yang sudah dijalankan. Dengan demikian peneliti mampu mendapatkan gambaran mengenai hal apa yang bisa dikembangkan dan ditingkatkan dalam membuat suatu strategi promosi. Penelitian ini menyimpulkan strategi promosi yang selama ini dijalankan menggunakan strategi pull, karena mencoba menarik minat khalayak dengan promosi melalui iklan di katalog, sosial media dan sales promtion. Strategi promosi yang dilakukan Rave Habbit adalah untuk membangun kesadaran merek Rave Habbit agar mendapat perhatian dari khalayak dan trust dari khalayak.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 055
NIM/NIDN Creators: 44312120160
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand, Penjualan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.8 Alphabetic Subject Sales Catalogs/Katalog Subjek Penjualan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 06 May 2024 02:01
Last Modified: 06 May 2024 02:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88516

Actions (login required)

View Item View Item