OCTAVIANUS, JIMMY JOHAN (2017) Evaluasi Struktur Pengendalian Internal Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Kinerja Organisasi Dan Efisiensi Penggunaan Sumber Daya Manusia Studi Kasus PT.ISS Indonesia. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (BAB VI)
08.BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah peristiwa yang terjadi di JIS dikarenakan lemahnya struktur pengendalian internal didalam perusahan sehingga terjadi peristiwa di JIS atau karena beratnya penilaian kinerja yang ditetapkan perusahaan sehingga mempengaruhi tingkat emosi yang menyebabkan terjadi peristiwa JIS. Lokasi penelitian Sekolah Bintaro Internasional,Universitas Mercu buana, Rumah Sakit Royal Taruma dan Mall Puri Indah yang menggunakan jasa ISS, Penelitian dilakukan dengan analisa deskriptif untuk menjelaskan pengendalian internal yang diamati secara langsung, menguji tingkat emosi,wawacara dan linguistik . Hasil analisa deskriptif yang menemukan bahwa PT.ISS Indonesia selalu melakukan evaluasi struktur pengendalian internal dengan memperhatikan 5 unsur dari pengendalian internal itu sendiriyaitu:lingkungan pengendalian internal, penaksiran resiko, aktivitas pengendalian,informasi dan komunikasi,evaluasi pengamatan.Hasil pengamatan pengendalian menunjukkan bahwa peristiwa yang terjadi di JIS bukan karena struktur pengendalian internal yang lemah, peristiwa JIS tidak mempengaruhi langsung kinerja dari individu maupun organisasi karena PT.ISS Indonesia dengan cepat menangani setiap permasalahan yang terjadi dilapangan. Peristiwa JIS tidak menyebabkan PT.ISS melakukan efisiensi penggunaan tenaga manusia dan mengubahnya ketenaga mesin atau robot untuk menggantikan peran manusia.Kelemahan dari penelitian ini tidak menguji struktur pengendalian internal secara komprehensip hanya dibatasi pada Sistem Pengendalian Internal dilapangan,kinerja serta efisiensi sumber daya manusia dari naik turunnya jumlah pelanggan serta pencapaian laba atas setiap unit usaha tidak diujikan.This study was conducted to test whether the events that occurred in JIS due to weak internal control structure in the company so that the event occurred in JIS or because of the weight of performance appraisal set by the company so that affect the level of emotion that caused JIS events.The research location of Bintaro International School, Mercu Buana University, Royal Taruma Hospital and Mall Puri Indah using ISS services, The research was conducted by descriptive analysis to explain the observed internal controls directly, test the emotional, wawacara and linguistic levels. The result of descriptive analysis found that PT.ISS Indonesia always evaluates internal control structure by considering 5 elements of internal control itself: internal control environment, risk assessment, controlling activity, information and communication, observation evaluation.The result of observation of control shows that events that occur in JIS is not due to weak internal control structure, JIS event does not directly affect the performance of individuals and organizations because PT.ISS Indonesia quickly handle any problems that occur in the field. The JIS event does not cause PT.ISS to make efficient use of manpower and change it to engine or robot power to replace human roles.The weakness of this research is not to test the structure of internal control comprehensively only limited to Internal Control System in the field, performance and efficiency of human resources from the ups and downs of the number of customers and the achievement of profit on each business unit is not tested.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/555. 17 016 |
NIM/NIDN Creators: | 55514110098 |
Uncontrolled Keywords: | Struktur pengendalian internal, Kualitas kinerja organisasi, Efisiensi penggunaan sumber daya manusia. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Akuntansi |
Depositing User: | NAJLA |
Date Deposited: | 27 Apr 2024 06:55 |
Last Modified: | 27 Apr 2024 06:55 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88274 |
Actions (login required)
View Item |