PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE KONSERVASI HEWAN UNIK PADA ANAK ANAK DI FAUNA LAND INDONESIA

PAMUNGKAS, WISNU SURYOMURTI (2017) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE KONSERVASI HEWAN UNIK PADA ANAK ANAK DI FAUNA LAND INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (BAB VI)
8 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)

Abstract

Tempat wisata atau objek wisata adalah tempat rekreasi atau tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung, pantai, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, dll. Dari sekian banyak tempat wisata di Jakarta, Fauna Land Indonesia menawarkan tempat wisata dengan berbagai macam hewan konservasi, adanya bird show dan juga fasilitas yang ada. Fauna Land Indonesia merupakan tempat wisata yang modern dan tepat untuk memberikan hiburan dan edukasi untuk anak – anak sejak dini, mereka dapat belajar mengenal hewan – hewan konservasi dan bermain bersama. Katalog adalah pilihan yang tepat sebagai salah satu bentuk media kampanye. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu perancangan media kampanye untuk pengenalan hewan – hewan konservasi yang berada di Fauna Land Indonesia untuk anak – anak sejak usia dini dengan media cetak seperti katalog. Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman anak – anak sejak dini mengenai hewan – hewan konservasi yang akan mereka temui saat berkunjung ke Fauna Land Indonesia. Dalam perancangan katalog pada Fauna Land Indonesia tidak semudah yang dibayangkan, banyak proses yang harus dilalui seperti riset dan analisa, brainstorming, pemilihan content, sketsa digital, pemilihan sketsa digital dengan pihak perusahaan, produksi, dan pasca produksi. Setelah melakukan proses yang panjang ditemukan sebuah kesimpulan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari responden adalah bahwa katalog edukasi hewan – hewan konservasi di Fauna Land Indonesia lebih menarik, lebih modern, lebih simple, lebih ramah (friendly), dan tepat untuk mengedukasi anak – anak sejak dini.Tourist spots or attractions are recreational areas or places traveled. Attractions can be either natural attractions such as mountains, beaches, or in the form of the building as a museum attraction, etc. Of the many tourist attractions in Jakarta, Fauna Land Indonesia offers sites with a variety of animal conservation, the bird show and also the existing facilities. Fauna Land Indonesia is a modern tourist spot and the right to provide entertainment and education for children - children early, they can learn about animals - animal conservation and play together. Catalog is the right choice as a form of media campaigns. And therefore required a design media campaign for the introduction of animals conservation that are in the Fauna Land Indonesia for childrens from an early age with print media such as catalogs. It aims to increase knowledge and understanding of childrens early about animals conservation they would find when visiting Fauna Land Indonesia. In designing the catalog on Fauna Land Indonesia is not as easy as imagined, many processes that must be passed as research and analysis, brainstorming, selection of content, digital sketch, digital sketch selection with the company, production, and post production. After doing a long process found a conclusion that based on research results obtained from the respondents is that the catalog of educational animals conservation in Fauna Land Indonesia more attractive, more modern, more simple, more friendly (friendly), and the right to educate childrens since early stage.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 17 005
NIM/NIDN Creators: 42313010103
Uncontrolled Keywords: Redesign, logo, Branding, Visual Identity, Typography
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.2 Techniques, Procedures, Apparatus, Equipment Materials/Teknik Seni Menggambar, Prosedur Seni Menggambar, Alat dan Bahan > 741.21 Techniques of Reproduction and Conservation/Teknik Reproduksi dan Konservasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:16
Last Modified: 24 Apr 2024 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88168

Actions (login required)

View Item View Item