SETIAWAN, REYNALDI (2017) PERANCANGAN KAMPANYE PENCEGAHAN DIABETES TERHADAP USIA MUDA NIKAMATI MANIS HIDUP SELAMANYA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (470kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perancangan Kampanye Pencegahan diabetes Terhadap Usia Muda “Nikamati Manis Hidup Selamanya” merupakan sebuah bentuk sosialisasi yang dilakukan untuk mencegah peningkatan penderita penyakit diabetes terhadap remaja dan dewasa muda. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman akan pola hidup yang baik untuk terhindar dari berpotensi terkena diabetes. Kampanye ini memilih target sasaran pada remaja dan dewasa muda yang berada di perkotaan dan yang kurangnya pemahaman akan pola hidup sehat. Adapun bentuk strategi sosialisasi yang dilakukan yaitu dengan cara membuat beberapa media yang informatif dan efisien. Media yang di gunakan yaitu, video motion graphic, brosur, mug dan stiker. Pemilihan media-media tersebut dalam kampanye ini dirancang degan menggunakan illustrasi cat air, pada keseluruhan karya. Dengan menggunakan illustrasi yang dirancang agar media-media tersebut lebih efisien dan lebih informatif terhadap target sasaran. Kampanye ini diharapkan mampu mengedukasi senjak dini, sehingga mereka sadar akan baiknya melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari berpotensinya menderita diabetes.Design the prevention of diabetes campaign for a young age “ Enjoy Sweet Life Forever”. This is a form of socialization undertaken to prevent increasing number of diabetes teenagers and young adults. This is done to give the understanding of healthy lifestyle to avoid of potentially affected by diabetes. Campaign select audience for teenager and young adults who are in urban and who lack of the understanding of healthy lifestyle. But the strategy is socialization by making some media informative and efficiently .Media in use video motion graphic , brochures , a mug and stickers .Media-media the election in a campaign is designed in using watercolor illustration , in the overall work art. Using illustrasi designed to the media-media more efficient and more informative on the target audiance. This campaign is expected to educate early , so they are aware that do healthy lifestyle to avoid from potentially suffering from diabetes.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV. 17 031 |
NIM/NIDN Creators: | 42313010017 |
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Sosial ,Diabetes, Pola Hidup Sehat. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | NAJLA |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 07:21 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 07:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88130 |
Actions (login required)
View Item |