PENGARUH PRODUK HIJAU, KEPEDULIAN LINGKUNGAN, DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP MINAT BELI HIJAU TUPPERWARE (Studi pada Masyarakat Ciledug)

WIDI, REGGY NOVIANA (2024) PENGARUH PRODUK HIJAU, KEPEDULIAN LINGKUNGAN, DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP MINAT BELI HIJAU TUPPERWARE (Studi pada Masyarakat Ciledug). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of Green Products, Environmental Concern, and Green Trust on Tupperware’s Green Purchase Intention (Study on Ciledug Society). The population in this study was a community domiciled in Ciledug and the sample used was 135 respondents using the Purposive Sampling method technique. This research uses a type of quantitative research then the analysis method used is Partial Least Square (PLS). The results showed that the variables Green Product and Environmental Concern had a positive and significant effect on Green Purchase Intention, while the Green Trust variable had a positive but not significant effect on Green Purchase Intention. Keywords: Green Products, Environmental Concern, Green Trust, Green Purchase Intention. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh Produk Hijau, Kepedulian Lingkungan, dan Kepercayaan Hijau terhadap Minat Beli Hijau Tupperware (Studi pada Masyarakat Ciledug). Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di Ciledug dan sampel yang digunakan sebanyak 135 responden dengan menggunakan teknik metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif kemudian metode analisis yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Produk Hijau dan Kepedulian lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Hijau, sedangkan variabel Kepercayaan Hijau berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat Beli Hijau. Kata Kunci: Produk Hijau, Kepedulian Lingkungan, Kepercayaan Hijau, Minat Beli Hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 24 105
Call Number: SE/31/24/082
NIM/NIDN Creators: 43120010412
Uncontrolled Keywords: Produk Hijau, Kepedulian Lingkungan, Kepercayaan Hijau, Minat Beli Hijau
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 381 Commerce, Trade/Perdagangan > 381.1 Retail Trade/Perdagangan Ritail, Pasar
600 Technology/Teknologi > 630 Agriculture and Related Technologies/Pertanian dan Teknologi Terkait > 632 Plant Injuries, Diseases, Pests/Cedera, Penyakit, dan Hama > 632.1 Damages Caused by Environmental Factors/Kerusakan Disebabkan oleh Faktor Lingkungan
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 19 Apr 2024 08:30
Last Modified: 19 Apr 2024 08:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88044

Actions (login required)

View Item View Item