MEMBANGUN CITRA DIRI (SELF IMAGE) SELEBGRAM DWI HANDAYANI MELALUI POSTING OUTFIT OF THE DAY (OOTD) DI INSTAGRAM

AMALIA, LUFTHI RIZKY (2017) MEMBANGUN CITRA DIRI (SELF IMAGE) SELEBGRAM DWI HANDAYANI MELALUI POSTING OUTFIT OF THE DAY (OOTD) DI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN COVER.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)

Abstract

Media sosial Instagram memiliki dampak besar pada kehidupan saat ini karena dapat dilihat dari banyak penggunanya yang mulai merasa sangat penting untuk menampilkan sosok dirinya untuk dikenal orang lain. Seperti Dwi Handayani adalah salah satu Selebriti Internet yang aktif di akun Instagram, yang biasa disebut “Selebgram”. Dwi Handayani membangun citra diri postif dalam cara berpakaian setiap hari (daily wear) yang ia unggah di akun media sosial Instagram nya. Dwi Handayani percaya bahwa dengan ia memakai pakaian yang bagus ketika menjalani harinya akan memberikan nilai tambah pada dirinya, atau paling tidak membuat ia lebih percaya diri. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui bagaimana Dwi Handayani membangun citra diri (self image) nya melalui posting OOTD di Instagram dengan menggunakan landasan teori membangun citra diri melalui media sosial Instagram yang ada dalam jurnal Evania Putri yaitu Representasi Identitas dan Masyarakat Tontotnan di Media Sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian participant observation dengan menggunakan wawancara mendalam kepada narasumber. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Dwi Handayani mempunyai citra diri yang kuat dengan dibangun dalam setiap posting OOTD nya di Instagram seperti seseorang yang dikenal casual, simple, bergaya vintage dan juga tetap humble kepada para followers nya. Dwi Handayani juga terlihat konsisten dengan tetap menunggah foto OOTD nya di Instagram agar menjadi inspirasi bagi setiap orang yang melihatnya.Hasil yang didapatkan Dwi Handayani dalam membangun citra diri nya melalui posting Outfit Of The Day (OOTD) di Instagram dikatakan berhasil. Hasil ini dapat terus menambahkan jumlah followers dari Dwi Handayani semakin meningkat dikemudian hari.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 256
NIM/NIDN Creators: 44213010113
Uncontrolled Keywords: Membangun Citra Diri (Self Image) Selebgram Dwi Handayani melalui Posting Outfit Of The Day (OOTD)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 06:59
Last Modified: 26 Mar 2024 06:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87598

Actions (login required)

View Item View Item