PERSONAL BRANDING RIDWAN KAMIL DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE)

SALSABILA, SALSABILA (2017) PERSONAL BRANDING RIDWAN KAMIL DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)

Abstract

Kehadiran media sosial instagram menjadi warna tersendiri bagi penikmatnya. Mulai dari masyarakat, public figure hingga Pejabat daerah memanfaatkan kehadiran instagram seperti Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Unggahan unggahan Ridwan Kamil di instagram sebagai alat mengekspresikan diri sehingga mampu membranding dirinya. Adapun tujuan dari penelitian ini guna mengetahui konstruksi personal branding Ridwan Kamil di instagram. Landasan teori yang digunakan untuk mendukung skripsi ini adalah sembilan komponen Personal Branding yang mengacu pada Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu, Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure, dan Public Relations Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kontrukstivis dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan yaitu analisis semiotika Ferdinand de Saussure. Analisis Semiotika merupakan ilmu yang mengkaji tentang tanda dan makna. Selanjutnya tanda dan makna tersebut peneliti interpretasikan berdasarkan data yang diperoleh dari penelitian. Hasil dari penelitian ini membahas tentang analisis kegiatan keseharian Ridwan Kamil yang diterapkan dalam kehidupan profesionalnya. Dari hasil penelitian dan pembahasan menemukan, Ridwan Kamil memiliki nilai nilai personal branding yang khas antara lain keunikan pada gaya promosinya, nilai kepemimpinan yang tegas dan merakyat, perilakunya yang humoris, dan penyayang dengan keluarga serta kesederhanaan dalam penampilannya. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kesembilan komponen personal branding yang telah dikonstruksisan secara terus menerus,sehingga keseluruhan ini membentuk konsep diri Ridwan Kamil sebagai Pejabat daerah yang eksis di media sosial instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 138
NIM/NIDN Creators: 44213010126
Uncontrolled Keywords: Personal branding, ridwan kamil, instagram, semiotika ferdinand de saussure
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 02:07
Last Modified: 26 Mar 2024 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87559

Actions (login required)

View Item View Item