AMELINDA, NIKE (2017) CITY BRANDING TANGERANGSEBAGAI KOTA MULTIKULTURAL MELALUI MEDIA SOSIAL OLEH ABOUT TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
Abstract
City Branding. City Branding merupakan salah satu upaya untuk membangun identitas kota. Identitas berarti membuat sesutu menjadi identik. City branding pada saat ini bukan hanya kewajiban pemerintah, namun juga menjadi kewajib masyarakatnya, di Tangerang terdapat komunitas About Tangerang (AboutTNG) yang memiliki sebuah portal media yang memperkenalkan Tangerang untuk menumbuhkan rasa cinta, peduli, dan bangga kepada tempat tinggal agar terciptanya perubahan positif dari peran anak muda serta ikut andil berkontribusi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah media sosial About Tangerang menjalankan kriteria membangun City Branding yaitu Attributes, Messages,Differentiation, dan juga Ambassadorshi. Kriteria-kriteria City Branding yang telajh dijalankan oleh media sosial About Tanegrang menjelaskan bahwa Tangerang adalah Kota Multikultural. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif melalui tipe penelitan Deskriptif Kualitatif dan Teknik Pengumpulan Data dengan wawancara mendalam dan penggunaan data sekunder, wawancara menadalam kepada Founder Komunitas About Tangerang dan admin media sosial yang mengelola kun media social, dan juga kepada salah satu followers akun media sosial About Tangerang. Hasil dari penelitian ini menyimpulan bahwa media sosial @Abouttng telah menjalankan kriteria-kriteria aktivitas city Branding yang ada yaitu Attributes,Messages, Differentiation dan Ambassadorship, dan juga dengan pesan yang disampaikan tersebut citra Tangerang ialah Kota Multikultural. Namun masih perlu banyak pengembangan dalam proses penyampaian pesan di media sosial mereka.
Actions (login required)
View Item |