CITY BRANDING TANGERANGSEBAGAI KOTA MULTIKULTURAL MELALUI MEDIA SOSIAL OLEH ABOUT TANGERANG

AMELINDA, NIKE (2017) CITY BRANDING TANGERANGSEBAGAI KOTA MULTIKULTURAL MELALUI MEDIA SOSIAL OLEH ABOUT TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)

Abstract

City Branding. City Branding merupakan salah satu upaya untuk membangun identitas kota. Identitas berarti membuat sesutu menjadi identik. City branding pada saat ini bukan hanya kewajiban pemerintah, namun juga menjadi kewajib masyarakatnya, di Tangerang terdapat komunitas About Tangerang (AboutTNG) yang memiliki sebuah portal media yang memperkenalkan Tangerang untuk menumbuhkan rasa cinta, peduli, dan bangga kepada tempat tinggal agar terciptanya perubahan positif dari peran anak muda serta ikut andil berkontribusi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah media sosial About Tangerang menjalankan kriteria membangun City Branding yaitu Attributes, Messages,Differentiation, dan juga Ambassadorshi. Kriteria-kriteria City Branding yang telajh dijalankan oleh media sosial About Tanegrang menjelaskan bahwa Tangerang adalah Kota Multikultural. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif melalui tipe penelitan Deskriptif Kualitatif dan Teknik Pengumpulan Data dengan wawancara mendalam dan penggunaan data sekunder, wawancara menadalam kepada Founder Komunitas About Tangerang dan admin media sosial yang mengelola kun media social, dan juga kepada salah satu followers akun media sosial About Tangerang. Hasil dari penelitian ini menyimpulan bahwa media sosial @Abouttng telah menjalankan kriteria-kriteria aktivitas city Branding yang ada yaitu Attributes,Messages, Differentiation dan Ambassadorship, dan juga dengan pesan yang disampaikan tersebut citra Tangerang ialah Kota Multikultural. Namun masih perlu banyak pengembangan dalam proses penyampaian pesan di media sosial mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 131
NIM/NIDN Creators: 44213010022
Uncontrolled Keywords: Public Relations, City Branding, Media Sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:21
Last Modified: 26 Mar 2024 01:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87550

Actions (login required)

View Item View Item