ISI BERITA KOMPAS.COM TENTANG TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO HATTA PT ANGKASA PURA II PERIODE JULI-AGUSTUS 2016

MAULIDINA, HANA (2017) ISI BERITA KOMPAS.COM TENTANG TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO HATTA PT ANGKASA PURA II PERIODE JULI-AGUSTUS 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kehadiran media online merupakan hal yang positif bagi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Munculnya portal media online dari beberapa surat kabar dalam menyajikan berita baik itu media online maupun media cetak, ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan yaitu dengan melakukan pengecekan kembali kebenaran dari suatu berita yang di tulis, berita yang ditulis tidak menyerang kepentingan individu atau kelompok tertentu atau bersifat netral. Menangani pendapat umum atau opini publik terhadap organisasi atau perusahaannya merupakan salah satu pekerjaan utama seorang praktisi public relations sebagai upaya untuk menjalin hubungan baik antara organisasi dan publiknya. Hal ini tidak dilakukan pula oleh PT Angkasa Pura II yang dapat melakukan penilaian terhadap isi pemberitaan tentang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta periode Juli- Agustus 2016. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui kecenderungan isi pemberitaan mengenai Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta periode Juli-Agustus 2016. PT Angkasa Pura II melalui penelitian ini berusaha untuk mengetahui kecenderungan isi pemberitaan apakah positif, netral ataupun negatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan metode analisis isi. Data diperoleh melalui mengumpulkan seluruh berita mengenai Terminal 3 di Kompas.com selama periode Juli-Agustus 2016. Hasil dari penelitian dan pembahasan yaitu membahas mengenai isi pemberitaan Terminal 3 PT Angkasa Pura II di Kompas.com selama periode Juli-Agustus 2016, yaitu dengan membuat kategorisasi dan menilai berita berdasarkan kategorisasi tersebut. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai isi pembertitaan apa yang mendominasi pemberitaan mengenai Terminal 3 di Kompas.com. Penelitian ini menyimpulkan bahwa isi pemberitaan yang dominan dalam pemberitaan Terminal 3 di Kompas.com adalah isi pemberitaan negatif, dimana pemberitaan menggambarkan PT Angkasa Pura II yang masih kurang maksimal dalam menjalankan peran serta fungsi public relations. Sehingga hal ini bisa menjadi evaluasi bagi PT Angkasa Pura II terutama untuk meningkatkan perannya dalam melakukan hubungan dengan media massa.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 128
NIM/NIDN Creators: 44213010077
Uncontrolled Keywords: KOMPAS.COM, BERITA, TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO HATTA, PT ANGKASA PURA II
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.43 Reporting and News Gathering/Liputan Berita, Laporan dan Pengumpulan Berita > 070.431 News Sources/Sumber Berita
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:15
Last Modified: 26 Mar 2024 01:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87549

Actions (login required)

View Item View Item