PENDEKATAN HUMAN RELATIONS DI DALAM BISNIS KHUSUS MULTI LEVEL MARKETING ORIFLAME UNTUK PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

PUTRI, RIZKY CAMELIA (2017) PENDEKATAN HUMAN RELATIONS DI DALAM BISNIS KHUSUS MULTI LEVEL MARKETING ORIFLAME UNTUK PEMBERDAYAAN PEREMPUAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)

Abstract

Perempuan memiliki potensi yang besar untuk berperan pada sisi sosial, ekonomi, politik, pendidikan dan bidang-bidang lain. Akan tetapi, peran dan keterlibatan wanita dalam segala bidang kehidupan seringkali masih mendapat banyak mendapat hambatan dan tantangan dari berbagai pihak. Dengan kehadiran perusahaan Oriflame nyatanya perempuan Indonesia mampu mendapatkan penghasilan tanpa mengesampingkan tugas utama dengan mengelola keluarga. Hal ini dapat dibuktikan dengan tidak sedikitnya Leader Oriflame dari tahun ke tahun adalah perempuan. Di perusahaan Oriflame, terdapat jenjang karir yang dimana di setiap bagian terdapat Leader yang memimpin dan membimbing suatu jaringan yang bertujuan untuk membantu para downlinenya sukses. Konsep acuan yang peneliti gunakan adalah dengan teori dari buku Joseph Devito yang telah dijelaskan pada definisi konsep bahwa tahapan proses perekrutan calon member dan downline terdiri atas perkenalan, perekrutan, training, motivasi, dan sukses yang masing-masing memiliki unsur human relations yang melekat serta konsep pemberdayaan perempuan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, tipe penelitian deskriptif kualitatif serta metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisi data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Kesimpulan penelitian adalah para Leader di perusahaan Oriflame Cosmetics memiliki peran yang sangat penting di dalam melakukan pendekatan dengan baik kepada para calon member maupun para downlinenya. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa salah satu bentuk kegiatan dari pendekatan human relations yang paling melekat antara Leader terhadap anggota-anggotanya adalah komunikasi yang rutin dan cara penyampaian komunikasi yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 117
NIM/NIDN Creators: 44213010112
Uncontrolled Keywords: HUMAN RELATIONS, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 267 Associations for Religions Work/Perkumpulan untuk Karya-karya Keagamaan > 267.4 Womens Associations/Asosiasi Wanita
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 08:52
Last Modified: 25 Mar 2024 08:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87544

Actions (login required)

View Item View Item