STRATEGI HUMAS DINAS PARIWISATA KABUPATEN ENDE NTT DALAM MEMPROMOSIKAN TAMAN NASIONAL KELIMUTU

NOVIYANTHI, SISILIA (2017) STRATEGI HUMAS DINAS PARIWISATA KABUPATEN ENDE NTT DALAM MEMPROMOSIKAN TAMAN NASIONAL KELIMUTU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ende merupakan sebuah instansi pemerintah yang memiliki wewenang dalam memperkenalkan dan menginformasikan pariwisata yang ada di Kabupaten Ende. Taman Nasional Kelimutu merupakan ikon pariwisata yang dapat menarik wisatawan dan meningkatkan pendapatan devisa bagi daerah tujuan wisata. Strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Ende NTT adalah cara yang digunakan dalam mempromosikan Taman Nasional Kelimutu sehingga dapat menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Ende Dalam Mempromosikan Taman Nasional Kelimutu yang meliputi aspek fact finding, planning, action & communication and evaluation. Strategi Public Relations menurut penjabaran Cutlip and Center terdiri dari 4 tahapan strategi yaitu Fact Finding (Mendefinisikan masalah) di dalamnya yaitu mengumpulkan dan menganalisa data-data dan informasi di lapangan, Planning (Perencanaan) di dalamnya dibuat strategi perencanaan, Action and Communication (Aksi dan Komunikasi) di dalamnya terdapat pelaksanaan program dan Evaluation (Evaluasi) yang di dalamnya terdapat penilaian hasil program. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus untuk menguraikan strategi public relations menurut penjabaran Cutlip and Center yang digunakan dalam mempromosikan Taman Nasional Kelimutu oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ende NTT, dilengkapi dengan pendapat beberapa narasumber tentang pelaksanaan Strategi Public Relations Dalam Mempromosikan Taman Nasional Kelimutu, yang dilakukan dengan wawancara mendalam menggunakan teknik analisa data tringulasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Ende dalam mempromosikan Taman Nasional Kelimutu berhasil namun perlu ditingkatkan karena hambatan, kelemahan dan miss komunikasi bisa terjadi kapan saja.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 105
NIM/NIDN Creators: 44212110057
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, PROMOSI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 25 Mar 2024 08:28
Last Modified: 25 Mar 2024 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87540

Actions (login required)

View Item View Item