NOVIYANTHI, SISILIA (2017) STRATEGI HUMAS DINAS PARIWISATA KABUPATEN ENDE NTT DALAM MEMPROMOSIKAN TAMAN NASIONAL KELIMUTU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ende merupakan sebuah instansi pemerintah yang memiliki wewenang dalam memperkenalkan dan menginformasikan pariwisata yang ada di Kabupaten Ende. Taman Nasional Kelimutu merupakan ikon pariwisata yang dapat menarik wisatawan dan meningkatkan pendapatan devisa bagi daerah tujuan wisata. Strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Ende NTT adalah cara yang digunakan dalam mempromosikan Taman Nasional Kelimutu sehingga dapat menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Ende Dalam Mempromosikan Taman Nasional Kelimutu yang meliputi aspek fact finding, planning, action & communication and evaluation. Strategi Public Relations menurut penjabaran Cutlip and Center terdiri dari 4 tahapan strategi yaitu Fact Finding (Mendefinisikan masalah) di dalamnya yaitu mengumpulkan dan menganalisa data-data dan informasi di lapangan, Planning (Perencanaan) di dalamnya dibuat strategi perencanaan, Action and Communication (Aksi dan Komunikasi) di dalamnya terdapat pelaksanaan program dan Evaluation (Evaluasi) yang di dalamnya terdapat penilaian hasil program. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus untuk menguraikan strategi public relations menurut penjabaran Cutlip and Center yang digunakan dalam mempromosikan Taman Nasional Kelimutu oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ende NTT, dilengkapi dengan pendapat beberapa narasumber tentang pelaksanaan Strategi Public Relations Dalam Mempromosikan Taman Nasional Kelimutu, yang dilakukan dengan wawancara mendalam menggunakan teknik analisa data tringulasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Strategi Public Relations Dinas Pariwisata Kabupaten Ende dalam mempromosikan Taman Nasional Kelimutu berhasil namun perlu ditingkatkan karena hambatan, kelemahan dan miss komunikasi bisa terjadi kapan saja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 105 |
NIM/NIDN Creators: | 44212110057 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI, PROMOSI |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 08:28 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 08:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87540 |
Actions (login required)
View Item |