ANUGRAH, FAJAR DWI (2017) IDENTIFIKASI PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS BERITASATU MEDIA HOLDINGS DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN REPUTASI PERUSAHAAN PERIODE JANUARI-AGUSTUS 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (236kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (891kB) |
Abstract
Skripsi ini mengidentifikasikan peran public relations “BeritaSatu” Media Holdings. Dengan maksud untuk mengetahui seberapa berperannya public relations pada sebuah perusahaan yakni “BeritaSatu” Media Holdings, sehingga perusahaan dapat mampu bertahan sebagai perusahaan media dimana “BeritaSatu” Media Holding adalah sebuah holdings media yang sebagaian besar produknya adalah produk media cetak. Konsep peran public relations yang digunakan mengacu pada konsep Cutlip yang mendefinisikan peran public relations sebagai teknisi komunikasi, penasihat ahli, fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecah masalah dimana peran public relations tersebut akan membangun dan mempertahankan hubungan baik yang bermanfaat antara organisasi dengan publiknya sehingga mempengaruhi kesuksesan organisasi tersebut. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dimana akan dipaparkan secara detail dari data yang telah didapatkan setelah mendapatkan data primer dengan teknik wawancara mendalam dan observasi, sedangkan pengumpulan data skunder dilakukan dengan cara mengumpulkan data dari website perusahaan, publikasi, dan kepustakaan perusahaan kemudian data diuji melalui teknik trangulasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa”BeritaSatu” Media Holdings telah menjalankan kegiatan public relations yang dilakukan divisi Marketing Communications and Event Management sesuai empat peran public relations yakni sebagai teknisi komunikasi, penasihat ahli, fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecah masalah dengan peran sebagai fasilitator komunikasi yang mendominasi, sehingga perusahaan mampu bertahan masih bertahan sebagai perusahaan media.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 122 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010021 |
Uncontrolled Keywords: | PERAN, FUNGSI, REPUTASI PERUSAHAAN |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:13 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87525 |
Actions (login required)
View Item |