PENGARUH ENDORSEMENT NCT 127 DALAM TAP CASH BNI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Pada Penggemar NCT 127 di Akun Twitter @nctzenbase)

Hakim, Salsadira Zandi (2024) PENGARUH ENDORSEMENT NCT 127 DALAM TAP CASH BNI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Pada Penggemar NCT 127 di Akun Twitter @nctzenbase). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
44320010039-Salsadira Zandi Hakim-02 Cover-pages.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
44320010039-Salsadira Zandi Hakim-03 Abstrak-pages.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB 2)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB 3)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB 4)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text (BAB 5)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 10 Daftar Pustaka .pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44320010039 - Salsadira Zandi Hakim - 11 Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (JURNAL)
44320010039-Salsadira Zandi Hakim-Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)

Abstract

Meningkatnya penggunaan media sosial dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dengan membuat beragam social media marketing agar brand dapat dikenal dan diketahui oleh lebih banyak masyarakat. Penelitian ini berfokus untuk membahas tentang hubungan antara Endorsement NCT 127 sebagai salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran dan hubungannya dengan Minat beli konsumen. Pembahasan tentang Endorsement menggunakan konsep 5 dimensi dari Shimp yang terdiri dari Trustworthlines, Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity. Dan konsep Minat beli konsumen menggunakan konsep milik Kotler & Keller yang terdiri atas 4 dimensi, yaitu Attention, Interest, Desire dan Action. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling. Populasi diambil dari followers akun twitter @nctzenbase pada tanggal 15 Mei 2023. Berdasarkan dari hasil penelitian didapatkan bahwa variabel Endorsement NCT 127 mempengaruhi Minat beli konsumen sebesar sebesar 49,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari dimensi-dimensi yang digunakan pada penelitian ini.Dimensi tertinggi dalam penelitian ini adalah dimensi Attractiveness sedangkan dimensi terendah ada pada dimensi Action. Kata Kunci : Endorsement, Minat Beli, Komunikasi Pemasaran, Jasa Perbankan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44320010039
Uncontrolled Keywords: Endorsement, Minat Beli, Komunikasi Pemasaran, Jasa Perbankan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 08 Mar 2024 08:29
Last Modified: 08 Mar 2024 08:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86978

Actions (login required)

View Item View Item