MUFLIKHATUN, SITI (2017) MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN ATAS PELAYANAN PT RISCON VICTORY DENGAN METODE SERVQUAL, IPA DAN QFD SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
hal daftar pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
Abstract
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui atribut-atribut apa yang mempengaruhi kepuasan konsumen atas layanan dan produk perumahan PT Riscon Victory, menentukan tinngkat kepuasan dengan atribut-atribut tersebut serta memberikan usulan tindakan untuk perbaikan kepada perusahaan. Objek penelitian ini adalah kualitas layanan dengan lima dimensi dari Parasuraman.Teknik pengumpulan data dilakukan denagan penyebaran kuisioner 60 responden. Pendekatan Service Quality (Servqual) sebagai teknik analisis untuk menilai kepuasan.Perancangan Importance matrix dan Quality Function Deployment (QFD) untuk merancang rekomendasi perbaikan pelayanan yang diterima konsumen. Hasil penelitian menunjukan nilai servqual negatif. Hal ini mencerminkan harapan konsumen lebih besar dari persepsi konsumen terhadap pelayanan. Ini berarti pelayanan yang diberikan belum memuaskan. Prioritas utama perbaikan adalah perbaikan kerusakan atau kesalahan secara tepat dan cepat, pelayanan yang tepat waktu sesuai perjanjian awal pembelian produk, Adanya Costumer Service, dan informasi mengenai produk.This research is used to know what attributes affect consumer satisfactionon service and product of PT Riscon Victory, to determine the satisfaction level with these attributes and to give corrective action for company. The object of this research is the service quality with five dimension of Parasuraman. The data technique is done by spreading the questionnaire of 60 respondents. Quality Service Approach (Servqual) as an analytical technique to assesssatisfaction. Strengthen the quality and quality matrix.The results showed servqual negative. This is the same expectation of consumer perception of service. This means that the services provided have not been satisfactory. The main priorities for improvement are damaged and rapid repair, timely service in accordance with product purchase agreements, the existence of Customer Service, andproductinformation.
Actions (login required)
View Item |