SURYANINGRAT, RADEN AJENG PRAJNA PARAMITHA DEWI (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KEEMOON COFFEE KOTA BEKASI TAHUN 2022-2023 (Aktivitas Branding Melalui Instagram @keemonn.coffee dalam Meningkatkan Brand Awareness). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (HAL COVER)
1). Cover.pdf Download (797kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2). Abstrak.pdf Download (298kB) |
|
Text (BAB I)
3). Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
Text (BAB II)
4). Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) |
|
Text (BAB III)
5). Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
|
Text (BAB IV)
6). Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
|
Text (BAB V)
7). Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8). Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9). Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The aim of this research is to determine the use of Instagram as a social media platform carried out by Keemoon Coffee in Bekasi City through branding activities on the @keemoon.coffee account to increase brand awareness for the period June 18, 2022 2022–May 18, 202 2023. Branding is an activity carried out by a person or organization. to strengthen the brand , which impacts brand awarenessawareness, namely the public's trust and knowledge of a product or brand . The method used in this research is descriptive and qualitative. The results of this research show that Keemoon Coffee organically utilizes Instagram features to attract new consumers through branding activities to increase brand awareness . Based on this, researchers see great potential for Keemoon Coffee to develop more rapidly through more consistent use of Instagram and to blend in with developments in social trends. media t hrough the publication of interesting and trend trend-appropriate Instagram content so that audiences and media users can see it. Keywords Keywords: brandingbranding, brand awarenessawareness, Keemoon Coffee Coffee, Instagram , social media Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Keemoon Coffee Kota Bekasi melalui aktivitas pemberian merek di akun @keemoon.coffee dalam meningkatkan kesadaran merek periode 18 Juni 2022 – 18 Mei 202 2023. Pemberian merek merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh seseorang atau organisasi untuk memperkuat merek, yang berdampak pada kesadaran merek yakni kepercayaan dan pengetahuan khalayak pada produk atau suatu merekmerek. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keemoon Coffee memanfaatkan fitur Instagram secara organik untuk menjaring konsumen konsumen-konsumen baru, melalui aktivitas pemberian merek yang dilakukan dalam meningkatkan kesadaran merek . Berdasarkan hal itu peneliti melihat adanya potensi besar untuk Keemoon Coffee untuk berkembang lebih pesat melalui pemanfaatan Instagram yang lebih konsisten, dan berbaur dengan perkembangan tren yang ada di media sosial melalaui publikasi konten konten-konten Instagram yang menarik dan sesuai tren agar dilihat oleh khalayak maupun pengguna media sosial Instagram lainnya. Kata Kunci: pemberian merek merek, kesadaran merek merek, Keemoon Coffee Coffee, Instagramnstagram, media sosial
Actions (login required)
View Item |