PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KEEMOON COFFEE KOTA BEKASI TAHUN 2022-2023 (Aktivitas Branding Melalui Instagram @keemonn.coffee dalam Meningkatkan Brand Awareness)

SURYANINGRAT, RADEN AJENG PRAJNA PARAMITHA DEWI (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KEEMOON COFFEE KOTA BEKASI TAHUN 2022-2023 (Aktivitas Branding Melalui Instagram @keemonn.coffee dalam Meningkatkan Brand Awareness). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
1). Cover.pdf

Download (797kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2). Abstrak.pdf

Download (298kB)
[img] Text (BAB I)
3). Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text (BAB II)
4). Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text (BAB III)
5). Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text (BAB IV)
6). Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img] Text (BAB V)
7). Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8). Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9). Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The aim of this research is to determine the use of Instagram as a social media platform carried out by Keemoon Coffee in Bekasi City through branding activities on the @keemoon.coffee account to increase brand awareness for the period June 18, 2022 2022–May 18, 202 2023. Branding is an activity carried out by a person or organization. to strengthen the brand , which impacts brand awarenessawareness, namely the public's trust and knowledge of a product or brand . The method used in this research is descriptive and qualitative. The results of this research show that Keemoon Coffee organically utilizes Instagram features to attract new consumers through branding activities to increase brand awareness . Based on this, researchers see great potential for Keemoon Coffee to develop more rapidly through more consistent use of Instagram and to blend in with developments in social trends. media t hrough the publication of interesting and trend trend-appropriate Instagram content so that audiences and media users can see it. Keywords Keywords: brandingbranding, brand awarenessawareness, Keemoon Coffee Coffee, Instagram , social media Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Keemoon Coffee Kota Bekasi melalui aktivitas pemberian merek di akun @keemoon.coffee dalam meningkatkan kesadaran merek periode 18 Juni 2022 – 18 Mei 202 2023. Pemberian merek merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh seseorang atau organisasi untuk memperkuat merek, yang berdampak pada kesadaran merek yakni kepercayaan dan pengetahuan khalayak pada produk atau suatu merekmerek. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keemoon Coffee memanfaatkan fitur Instagram secara organik untuk menjaring konsumen konsumen-konsumen baru, melalui aktivitas pemberian merek yang dilakukan dalam meningkatkan kesadaran merek . Berdasarkan hal itu peneliti melihat adanya potensi besar untuk Keemoon Coffee untuk berkembang lebih pesat melalui pemanfaatan Instagram yang lebih konsisten, dan berbaur dengan perkembangan tren yang ada di media sosial melalaui publikasi konten konten-konten Instagram yang menarik dan sesuai tren agar dilihat oleh khalayak maupun pengguna media sosial Instagram lainnya. Kata Kunci: pemberian merek merek, kesadaran merek merek, Keemoon Coffee Coffee, Instagramnstagram, media sosial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 011
NIM/NIDN Creators: 44319110024
Uncontrolled Keywords: pemberian merek merek, kesadaran merek merek, Keemoon Coffee Coffee, Instagramnstagram, media sosial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.2 The Subconscious/Alam Bawah Sadar > 154.24 Activities/Aktivitas
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:47
Last Modified: 13 Feb 2024 02:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86038

Actions (login required)

View Item View Item