NURHIKMAH, MAYA (2017) DAMPAK MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP REMAJA SMK (SURVEI DI SMK ISLAM AL-HIKMAH JAKARTA SELATAN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.HAL COVER.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAKSI)
2.ABSTRAKSI.pdf Download (77kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text (BAB II)
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB III)
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB V)
7.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
Abstract
Media Sosial merupakan alat yang sangat efektif dan mempunyai daya pengaruh yang kuat dalam menyampaikan atau membentuk sebuah pendapat umum dan pesan realitas, dengan memprioritaskan penekanan pada pesan yang di sampaikan. Dari sekian banyak Media Sosial yang ada pada Media massa, aplikasi media sosial Instagram mempunyai peminat yang banyak sehingga jutaan orang pun tau tentang aplikasi Media sosial Instagram, yang memberikan informasi dan hiburan bagi yang menggunakannya. Instagram merupakan salah satu aplikasi yang diminati oleh banyak jutaan orang, khususnya para remaja. Terbukti pada saat aplikasi ini ada para remaja langsung meminati aplikasi tersebut. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui dampak Kognitif dan Afektif pada Instagram di siswa – siswi SMK Islam Al-Hikmah. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Survei kepada Siswa – siswi Smk Al-Hikmah Jakarta Selatan. Dimana peneliti mengumpulkan data secara premier yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden yang dilakukan pada tanggal 12 Mei 2017 sebanyak 60 Responden yang diolah menggunakan teknik purposive sampling. Dari data identitas responden diketahui bahwa seluruh responden menggunakan Media Sosial Instagram.
Actions (login required)
View Item |