ANALISA AKTIVASI PRODUK BARU BERBASIS WEBSITE STUDI KASUS PERUSAHAAN RITEL PT. XYZ

ALIM, SYAIFUL (2024) ANALISA AKTIVASI PRODUK BARU BERBASIS WEBSITE STUDI KASUS PERUSAHAAN RITEL PT. XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (296kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)

Abstract

This research aims to analyze the use of websites for new product activation in the retail company PT. XYZ. So it can handle administrative problems that slow down the new product activation process. This process is currently carried out manually using Microsoft Excel and printing documents, causing significant delays in new product sales and impacting the company's revenue. In an effort to speed up this process, a website-based application with Decision Support Requirements (DSS) was developed, which can speed up the activation process. Through the use of website-based applications, the administration process becomes more timeeffective and efficient in terms of paper, ink costs and approval times. Apart from that, product checks can be done more quickly, including if a problem occurs. Furthermore, product reports can also be displayed and downloaded easily, so they can influence the company's strategic decisions regarding the technical acceptance of new products in the future. Another benefit is that you don't need a physical place to store files, because the data is in digital form which is stored in a database. Websites can also be flexibly developed according to user needs. The opportunity for companies to develop systems that are adaptive to competitive businesses, with the emergence of many other retail brands. Keywords: website-based new product activationl, manual vs digital administration, use of decision support requirements Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penggunaan website untuk aktivasi produk baru diperusahaan ritel PT. XYZ. Sehingga bisa menangani masalah administrasi yang memperlambat proses aktivasi produk baru. Proses tersebut saat ini dilakukan secara manual dengan menggunakan Microsoft Excel dan pencetakan dokumen, sehingga menyebabkan penundaan signifikan dalam penjualan produk baru dan pengaruh juga ke pendaptan perusahaan. Dalam usaha mempercepat proses ini, dikembangkan sebuah aplikasi berbasis website dengan Syarat Penunjang Keputusan ( SPK ), yang bisa mempercepat proses aktivasi. Melalui penggunaan aplikasi berbasis website, proses administrasi menjadi lebih efekif secara waktu dan efisiensi terhadap biaya kertas, tinta, dan waktu persetujuan. Selain itu, pengecekan produk bisa dilakukan lebih cepat, termasuk jika ada masalah terjadi. Selanjutnya laporan produk juga dapat ditampilkan dan didownload dengan mudah, sehingga bisa mempengaruhi keputusan strategis perusahaan terkait teknis penerimaan produk baru kedepanya. Manfaat lainya, tidak membutuhkan tempat fisik untuk penyimpanan berkas, karena data dalam bentuk digital yang disimpan ke dalam database. Website juga bisa fleksible dikembangkan sesuai kebutuhan user. Kesempatan perusahaan untuk mengembangkan sistem yang adaptif terhadap bisnis yang kompetitif, dengan banyak bermunculnya ritelritel lain. Kata Kunci : aktivasi produk baru berbasis website, administrasi manual vs digital, penggunaan syarat penunjang keputusan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 24 033
Call Number: SIK/15/24/021
NIM/NIDN Creators: 41519120021
Uncontrolled Keywords: aktivasi produk baru berbasis website, administrasi manual vs digital, penggunaan syarat penunjang keputusan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.3 Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan > 006.33 Knowledge-Based Systems/Sistem Berbasis Pengetahuan > 006.336 Programming For Knowledge-Based Systems/Pemrograman Untuk Sistem Berbasis Pengetahuan
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.1 Administration/Administrasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 06 Feb 2024 01:19
Last Modified: 06 Feb 2024 01:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85861

Actions (login required)

View Item View Item