PENERAPAN CUSTOMER SERVICE COMMITMENT PADA PT. SARI COFFEE INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

SYAHRIN, RAFID ANANDA (2024) PENERAPAN CUSTOMER SERVICE COMMITMENT PADA PT. SARI COFFEE INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (394kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Communication is an activity carried out by everyone. The basic essence of humans as social creatures cannot live alone, so in whatever circumstances humans will need other people in their lives. Communication can be said to be a tool for interacting between individuals or each other in conveying messages conveyed by the communicator to the communicant. This research aims to find out how the Customer Service Commitment is implemented at PT. Sari Coffee Inodnesia in Maintaining Customer Loyalty. This research uses a qualitative descriptive method with a constructivism paradigm, while data collection is through direct interviews. The results of this research are the implementation of customer service commitment which aims to maintain customer loyalty at Starbucks Reserve Intercontinental Pondok Indah. In its implementation, the 5 points contained in customer service commitment are carried out well in gaining loyalty from all customers. The form of loyalty you get is like getting regular customers who become regular customers. Keywords: Implementation of Customer Service Commitment, Public Relations, Customer Relations, Loyalty, Customers. Komunikasi merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh setiap orang. Esensi dasar manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri sehingga dalam keadaan apapun itu manusia akan membutuhkan orang lain di kehidupannya. Komunikasi bisa di katakan sebagai salah satu alat untuk berinteraksi antara setiap individu atau satu sama lain dalam menyampaikan pesan yang disampaikan oleh komunikator kepada komunikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Customer Service Commitment pada PT. Sari Coffee Inodnesia dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkualitatif dengan paradigma konstruktivisme, sedangkan pengumpulan data melalui wawancara secara langsung. Hasil dari penelitian ini adalah, penerapan customer service commitment yang bertujuan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan di starbucks reserve intercontinental pondok indah. Dalam implementasinya dengan melakukan 5point yang terdapat pada customer service commitment dengan baik dalam mendapatkan loyalitas dari seluruh pelanggan. Bentuk loyalitas yang di dapatkan seperti, mendapatkan customer biasa yang menjadi customer reguler. Kata Kunci : Penerapan Customer Service Commitment, Public Relations, Customer Relations, Loyallitas, Pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 24 030
NIM/NIDN Creators: 44218110120
Uncontrolled Keywords: Penerapan Customer Service Commitment, Public Relations, Customer Relations, Loyallitas, Pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.62 Regulations for Patrons/Peraturan untuk Pelanggan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 03 Feb 2024 06:26
Last Modified: 03 Feb 2024 06:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85805

Actions (login required)

View Item View Item