FIKRI, DES HILMAN (2017) PENGARUH PROGRAM LET'S GO MNC TV TERHADAP MINAT REMAJA DALAM MELAKUKAN TRAVELLING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRACT.pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
Abstract
Program Let’s Go yaitu sebuah tayangan yang disiarkan oleh stasiun swasta MNC TV merupakan sebuah program jalan – jalan petualangan (travelling) yang dipandu oleh host Atiya Anindita, Rima Demenseh, dan Laura Hermawati yang memberikan ulasan tentang berbagai Daerah di Indonesia. Mengeksplorasi keindahan alam Negeri tercinta Indonesia mulai dari Gunung, Hutan, Pantai serta masyarakat yang ramah dengan Adat dan Budayanya yang sangat otentik. Kegiatan Outdoor jua banyak digemari oleh mahasiswa dalam mengisi waktu luang mereka, baik hiking, wall climbing, mengunjungi tempat tempat wisata alam yang ada di Indonesia serta menambah pengalaman pribadi dan memberikan kesehatan jiwa raga bagi para traveller. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah adakah Pengaruh Program Let’s Go MNC TV Terhadap Minat Remaja Dalam Melakukan Travelling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Pengaruh Program Let’s Go MNC TV Terhadap Minat Remaja Dalam Melakukan Travelling, seberapa besar jika ada. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Effect yang menyatakan penyebab terjadinya perubahan perilaku tergantung pada kualitas rangsang pesan yang berkomunikasi dengan komunikan sehingga menghasilkan sebuah efek. Penelitian ini bersifat Deskriptif Korelasional yang menjelaskan Pengaruh Program Let’s Go MNC TV Terhadap Minat Remaja Dalam Melakukan Travelling. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan menyebar kuesioner terhadap 80 responden yang diambil dengan cara random sampling pada mahasiswa broadcasting 2014 Universitas Mercu Buana Jakarta. Disertai teknik analisis Statistik Koefisien Korelasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa ada Pengaruh antara Program Let’s Go MNC TV dengan Minat remaja untuk melakukan Travelling, hal ini dapat dilihat dari hasil korelasi sebesar 0,592% dan kontribusi pengaruh variabel tayangan Let’s Go dengan minat travelling pada mahasiswa broadcasting 2014 Universitas Mercu Buana Jakarta sebesar 35,0% dan 65,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Actions (login required)
View Item |