AKTIVITAS HUMAS POLRES BOGOR DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT

RAMADHAN, RIKO (2017) AKTIVITAS HUMAS POLRES BOGOR DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Cover.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Berkembangnya masyarakat yang demokratis menuntut sebuah lembaga untuk melakukan hubungan dengan publiknya. Dalam dunia Public Relations hubungan yang harmonis dan baik tidak dapat tercapai dengan pengertian dan ikhlas tapi semua komunikasi dengan public eksternal hendaknya dilakukan lembaga itu secara informatif dan persuasif. Informasi hendaknya diberikan secara jujur, teliti, sempurna dan berdasarkan fakta yang sebenarnya agar menciptakan opini public yang positif demi tercapainya kepercayaan masyarakat. Kunci utama keberhasilan humas adalah adanya kepercayaan dari public, kepercayaan tersebut akan dapat diraih jika lembaga yang bersangkutan memiliki citra yang baik di mata masyarakat melalui kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh praktisi humas. Untuk memperoleh kepercayaan masyarakat maka seorang humas harus mampu menciptakan kepercayaan yang baik bagi lembaganya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh kepercayaan, mengabdi kepada kepentingan publik, memelihara komunikasi yang baik dan harus menitik beratkan kepada moral dan tingkah laku yang baik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas humas Polres Bogor dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian melakukan wawancara dan mengamati serta mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan aktivitas humas Polres Bogor dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Hasil penelitian ini membahas mengenai apa saja aktivitas humas Polres Bogor dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Hasil penelitian merupakan hasil wawancara dengan beberapa narasumber serta beberapa data dari pengamatan peneliti. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada 4 aktivitas humas Polres Bogor dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat yakni hubungan dengan media, hubungan dengan masyarakat, penggunaan sosial media dalam mendukung kinerja humas, dan mengadakan event bersama masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213210007
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:15
Last Modified: 17 Jan 2024 03:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85424

Actions (login required)

View Item View Item