Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai (Survey di Sekretariat Utama BNN)

INGGA SUKMAWATI, RESTU (2017) Pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai (Survey di Sekretariat Utama BNN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Restu.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Suatu organisasi tidak pernah terlepas dari komunikasi. Setiap individu pada dasarnya melakukan komunikasi dan interaksi, dimana akibat dari komunikasi dan interaksi ini adalah munculnya iklim komunikasi organisasi. Hal tersebut tentunya membuat keberadaan iklim komunikasi organisasi sangat penting untuk selalu dijaga dan ditingkatkan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap kinerja pegawai di lingkungan Sekretariat Utama BNN. Tinjaun pustaka dalam penelitian ini terdiri dari komunikasi, komunikasi organisasi, public relations, iklim komunikasi organisasi, dan kinerja. Metode yang digunakan adalah metode survey eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data pokok ialah kuesioner. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 132 responden, dengan menggunakan teknik sampel acak. Dari hasil penelitian, ada hubungan positif dan pengaruh yang cukup berarti antara iklim komunikasi organisasi dan kinerja pegawai di lingkungan Settama BNN. Nilai korelasi sebesar 0,514, merujuk pada tabel korelasi dan kekuatan hubungan, maka korelasi antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan adalah cukup. Dan menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel tidak signifikan atau tidak ada hubungan yang kuat. Pada tabel coefficients di dapat nilai t hitung sebesar sebesar 7,204 sedangkan t tabel bernilai 1,657 (df= 130, a= 0,5). Maka dalam penelitian ini Ha di terima dan Ho di tolak. Jadi, hipotesis bahwa iklim komunikasi organisasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai adalah benar, namun dalam penelitian ini pengaruhnya tidak begitu besar.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213210020
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:04
Last Modified: 17 Jan 2024 03:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85422

Actions (login required)

View Item View Item