STRATEGI MEDIA RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN PUBLISITAS (Studi pada Event Indonesia Games Championship by Telkomsel Games MAX)

HOLYVIAN IRAWAN, RAMADHAN (2017) STRATEGI MEDIA RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN PUBLISITAS (Studi pada Event Indonesia Games Championship by Telkomsel Games MAX). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
Hal Cover.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text
Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

Indonesia Games Championship merupakan event games yang dibuat oleh Telkomsel. Publikasi menggunakan website games Telkomsel yakni duniagames.co.id dan Channel Youtube Telkomsel dirasa kurang efektif dalam penyebaran informasi event ini. Maka strategi publikasi menggunakan media massa menjadi opsi lain bagi Telkomsel. Namun untuk mendapatkan publisitas dari media, diperlukan berbagai strategi oleh Media Relations Telkomsel agar media mau memberitakan Event Indonesia Games Championship. Dasar penelitian mengenai strategi media relations ini menggunakan teori Philip Lesly (1991) yang mengatakan bahwa Media Relations sebagai hubungan dengan media komunikasi unutk melakukan publisitas atau merespon kepentingan media terhadap kepentingan organisasi. Di skripsi ini peneliti menjabarkan strategi tim media relations untuk memenuhi kepentinan organisasi yakni publisitas positif mengenai event Konferensi Pers Indonesia Gmaes Championship Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan Media Relations Telkomsel dalam meningkatkan Publisitas dalam Event Indonesia Games Championsip by Telkomsel Games MAX. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara dan mengamati serta mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan strategi Media Relations Telkomsel dalam meningkatkan Publisitas. Hasil penelitian ini membahas mengenai apa saja strategi Media Relations Telkomsel dalam meningkatkan Publisitas. Hasil penelitian merupakan hasil wawancara dengan beberapa narasumber serta beberapa data dari pengamatan maupun dokumen pribadi peneliti. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada 3 strategi Media Relations Telkomsel dalam meningkatkan publisitas, yakni mengadakan konferensi pers, melakukan pemilihan terhadap media yang diundang dalam konferensi pers tersebut dan mengirimkan press release kepada wartawan. Namun semua hal tersebut tidak akan berjalan baik dengan kedekatan antara perusahaan dan media. Kedekatan perusahaan dengan media yang merupakan tugas dari Media Relations memiliki pengaruh yang besar dalam publikasi oleh media.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44213210016
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:50
Last Modified: 17 Jan 2024 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85420

Actions (login required)

View Item View Item