LISCA AMALIA, PUTRI (2017) STRATEGI HUMAS TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) DALAM MEMBANGUN MEDIA RELATIONS (Studi Kasus Kantor Pengelola TMII dengan Media Televisi Republik Indonesia (TVRI)). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
HALAMAN COVER.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
Abstract
Humas adalah salah satu usaha untuk menciptakan hubungan yang baik antara organisasi dengan publik baik itu public internal dan eksternal. Dalam menerapkan kegiatan Humas suatu perusahaan harus memiliki strategi agar tujuan dari Humas dapat tercapai dan berjalan dengan baik. Kegiatan menjalin kerjasama dengan public eksternal khususnya media relations dilakukan sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kegiatan acara kebudayaan yang ada di TMII. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu perusahaan yang melakukan kegiatan media relations tersebut. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi Humas TMII dalam membangun Media Relations dengan TVRI, adalah dengan adanya komunikasi yang baik dengan rekan media. Peneliti menggunakan teori Jefkins diantaranya memahami dan melayani media, membangun reputasi sebagai orang yang dapat dipercayai, menyediakan salinan yang baik, bekerjasama dalam menyediakan materi, menyediakan fasilitas verifikasi dan membangun hubungan personal yang kokoh. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dan observasi. Pendekatan kualitatif ditujukan untuk mengumpulkan informasi secara actual dan terperinci, mengidentifikasi masalah dengan mendetail melalui pengumpulan data yang mendalam. Ditekankan pada persoalan kedalaman kualitas data bukan dari banyaknya (kuantitas) data. Dari hasil penelitian strategi Humas TMII dalam Membangun Media Relations yang sudah dilakukan membuat pemberitaan positif tentang TMII dan TVRI di media terutama dalam hal turut melestarikan Kebudayaan Indonesia melalui rangkaian kegiatan acara. Dan setiap tahunnya selalu ada peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke TMII.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44213210006 |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 08:24 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 08:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85414 |
Actions (login required)
View Item |