STRATEGI HUMAS COCA-COLA AMATIL INDONESIA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM COKE TOUR

RAMADHAN, FADIL (2018) STRATEGI HUMAS COCA-COLA AMATIL INDONESIA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM COKE TOUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Perbaikan.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text
Bab_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
Bab_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
Bab_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
Bab_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
Bab_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Humas Coca-Cola Amatil Indonesia Dalam Mensosialisasikan Progam Coke Tour. Perusahaan menargetkan jumlah pengunjung Coke Tour di setiap tahunnya minimal dua puluh ribu orang Penelitian ini berusaha untuk melihat strategi yang dilakukan humas PCCAI dalam mensosialisasikan program Coke Tour. Tujuan dari sosialisasi pada program ini adalah untuk pengenalan Coke Tour kepada khalayak luas guna meningkatkan jumlah pengunjung . Penelitian yang dilakukan ini untuk strategi yang dijalankan PR Coca-Cola Amatil Indonesia terkait mensosialisasikan program Coke Tour kepada masyarakat. Dasar penelitian ini menggunakan teori perencanaan dan strategi PR didalam buku Anne Gregory yaitu Planning and Managing Public Relations Campaign yang menyatakan bahwa PR harus memiliki tahapan perencanaan atau strategi komunikasi dalam melakukan kegiatan komunikasi kepada khalayaknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas strategi yang di lakukan PR Coca-Cola Amatil Indonesia dalam melaksanakan sosialisasi program Coke Tour seperti melakukan Analisis, Menetapkan Target atau Tujuan, Mengidentifikasi Sasaran, Mengidentifikasi Media Komunikasi, dan Evaluasi untuk dilakukan peninjauan. Dengan demikian peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi PR Coca-Cola Amatil Indonesia yang paling dominan dalam mensosialisasikan program Coke Tour. Penelitian ini menyimpulkan bahwastrategi yang paling dominan di lakukan PR CocaCola Amatil Indonesia dalam mensosialisasikan program Coke Tour adalah penggunaan sumber daya perusahaan. Sumber daya perusahaan yang dimanfaatkan secara optimal oleh PR Coca-Cola Amatil Indonesia adalah penggunaan media komunikasi internal dan eksternal. Disamping itu kurangnya sumber daya manusia dalam divisi PR Coca- Cola Amatil Indonesia menjadi kekurangan yang perlu diberi perhatian bagi perusahaan. Hal ini mempengaruhi setiap proses sosialisasi sehingga yang terjadi adalah tidak tercapainya target pengunjung pada program Coke Tour.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214210006
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jan 2024 07:45
Last Modified: 13 Jan 2024 07:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85355

Actions (login required)

View Item View Item