PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PT METROPOLITAN LAND MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

RETNO PALUPI, DEWI (2018) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PT METROPOLITAN LAND MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
surat pernyataan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)

Abstract

Seorang Public Relations memiliki peran penting dalam program Corporate Social Responsibility yang merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Berdasarkan penelitian dengan rumusan masalah bagaimana peran Public Relations dalam meningkatkan citra PT Metropolitan Land memalui program Corporate Social Responsibility. Peran Public Relations dalam meningkatkan citra perusahaan adalah dengan melakukan komunikasi dan membangun hubungan baik dengan puliknya. Salah satunya dengan melakukan kegiatan pengobatan gratis. Menurut Rosyadi Ruslan terdapat empat aktivitas utama public relations yaitu : Communicator, Relationship, Back Up Management, dan Good Image Maker. Tipe penelitian ini adalah Deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Metode peneliian yang peneliti gunakan adalah dengan melakukan wawancara secara mendalam (Indepth Interview) sebagai teknik pengumpulan data primer. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis dapat disimpulkan bahwa peran public relations yang diimplementasikan dalam kegiatan pengobatan gratis adalah sebagai communicator yaitu menyampaikan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara lansung maupun melalui media, Relationship yaitu membangun hubungan baik dengan publik internal maupun eksternal, Sebagai Back Up Management yaitu selain meningkatkan citra perusahaan tetapi juga memperkenalkan produk perusahaan kepada publik dan sebagai Good Image Maker yaitu dengan melakukan publisitas positif berupa prestasi maupun kegiatan yang dilakukan perusahaan dengan tujuan meningkatkan citra perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214310026
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jan 2024 06:35
Last Modified: 13 Jan 2024 06:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85330

Actions (login required)

View Item View Item