SAPUTRA, DENIS (2016) STRATEGI HUMAS PT.BANK OCBC NISP TBK DALAM MENJALANKAN MEDIA RELATIONS UNTUK MEMBENTUK CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
HAL COVER.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (54kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
Abstract
Peranan media semakin dianggap penting dalam kehidupan seharihari, tak heran bilamana media sering kali menjadi kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan berita dan informasi, begitu pula sangat penting bagi organisasi, perusahaan, atau lembaga sekalipun. Dalam implementasinya di Indonesia, PT Bank OCBC NISP Tbk, atau lebih dikenal dengan Bank OCBC NISP sebagai salah satu Bank ternama di Indonesia merupakan perusahaan perbankan yang memanfaatkan peran media dalam meningkatkan reputasi dan membentuk citranya di mata publik. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui bagaimana strategi Media Relations yang dijalankan Humas Bank OCBC NISP dalam membentuk citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta-fakta atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat mengenai sifatsifat penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Pembahasannya di analisis melalui hasil wawancara serta menggunakan interprestasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, dimana 3 informan tersebut merupakan seorang Humas yang berkedudukan di divisi Corporate Communications pada Bank OCBC NISP yang secara langsung menjalankan seluruh kegiatan Public Relations. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi apa yang digunakan Humas Bank OCBC NISP dalam menjalankan Media Relations seperti identifikasi masalah yang dilakukan, pembuatan program media relations dan aktivitas Public Relations yang melibatkan media. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi Media Relations yang dilakukan Humas Bank OCBC NISP. Hingga dari hasil penelitian dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa Humas Bank OCBC NISP telah melakukan strategi media relations dengan baik dan menjadikan hubungan harmonis dengan media menjadi satu hal yang wajib dilakukan dan dijaga, demi terciptanya citra positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44213320015 |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 05:21 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 05:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85312 |
Actions (login required)
View Item |