PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UMKM (Studi Empiris pada KPP Pratama Pematangsiantar)

PERDANA, RANDA ADHA (2023) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UMKM (Studi Empiris pada KPP Pratama Pematangsiantar). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (401kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)

Abstract

This research aims to examine the influence of tax socialization, tax service quality and tax sanctions on individual taxpayer compliance UMKM. The object of this research is individual taxpayers registered at KPP Pratama Pematangsiantar. This research was conducted on 100 respondents by collecting data using a questionnaire. The sampling technique uses accidental sampling. The population at KPP Pratama Pematangsiantar in 2022 is 14,617 registered taxpayers. The resulting research results are that Tax Socialization does not have a significant effect on Individual Taxpayer Compliance UMKM, Tax Service Quality has a significant effect on Individual Taxpayer Compliance UMKM and Tax Sanctions do not have a significant effect on Individual Taxpayer Compliance UMKM. This research uses data analysis using SPSS version 25 software. Keywords: Tax Socialization, Quality of Fiskus Service, Tax Sanction, Individual Taxpayer Compliance UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sosialisasi perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM. Objek penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Pematangsiantar. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Populasi di KPP Pratama Pematangsiantar tahun 2022 adalah 14.617 wajib pajak yang terdaftar. Hasil penelitian yang dihasilkan adalah Sosialisasi Perpajakan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM, Kualitas Pelayanan Fiskus berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM dan Sanksi Pajak tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM. Penelitian ini menggunakan analisis data menggunakan software SPSS version 25. Kata Kunci: Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 23 229
Call Number: SE/32/23/172
NIM/NIDN Creators: 43219010175
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi UMKM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu > 658.022 Small Enterprises/Usaha Kecil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 08 Dec 2023 08:58
Last Modified: 08 Dec 2023 08:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84621

Actions (login required)

View Item View Item