HAPSARI, AMELIA PUTRI (2021) STRATEGI PENGELOLAAN INSTAGRAM DALAM PROMOSI DIGITAL UMKM MAKARONI BELO KEDOYA JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01 COVER.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
07 BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Instagram telah digunakan oleh UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah, sebagai media untuk mempromosikan produk. Artinya, UMKM telah membuka diri terhadap perkembangan teknologi digital, hingga menjadi UMKM Go Digital. Namun, kurangnya pengetahuan dan kemampuan, menyebabkan UMKM lain belum dapat mengelola akun Instagramnya dengan baik, khususnya Sumber Daya Manusia UMKM Makaroni Belo yang belum dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram. Untuk itu, dilaksanakannya kegiatan tugas akhir peduli negeri ini kepada Sumber Daya Manusia UMKM Makaroni Belo di Jakarta Barat, yang menggunakan metode pelatihan dan pendampingan secara langsung, terkait pengelolaan Instagram sesuai model The Circular Model Of SOME (Regina Luttrell) diantaranya membahas 4 hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola akun Instagram, yaitu share, optimize, manage, dan engage. Dalam kegiatan ini, dilakukan 4 tahap kegiatan dalam waktu 3 Bulan (Oktober-Desember), mulai dari tahap perencanaan, tahap eksekusi, tahap pengawasan, dan tahap evaluasi. Peran Social Media Specialist dalam kegiatan ini telah melakukan publikasi konten dengan memanfaatkan fitur feeds, instastory dan highlight, serta membuat copywriting untuk caption yang informatif dan argumentatif, dengan tujuan untuk meningkatkan feedback dari pengikut akun Instagram @makaronibelo sehingga adanya peningkatan engagement rate. Evaluasi kegiatan ini berupa hasil kuisioner survei kepada mitra, audiens dan hasil engagement rate 1 kali dalam 1 bulan. Kata Kunci: Strategi Pengelolaan, Instagram, Promosi Digital, UMKM
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44517010035 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengelolaan, Instagram, Promosi Digital, UMKM |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 07:46 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 07:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84419 |
Actions (login required)
View Item |