PENGARUH CELEBRITY ENDORSER PEVITA PEARCE TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT GO-PAY

THERESIA SITUMORANG, CHINTIYA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER PEVITA PEARCE TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT GO-PAY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (950kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)

Abstract

Keputusan konsumen untuk menggunakan sebuah produk atau jasa, melalui berbagai tahapan, salah satu nya tahapan pencarian informasi yang bisa diperoleh dari berbagai sumber diantaranya melalui iklan. Suatu iklan harus menarik dan kreatif. Salah satu cara kreatif dalam mempromosikan suatu produk adalah dengan menggunakan celebrity endorser sebagai pendukung iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Pevita Pearce terhadap keputusan menggunakan mobile payment Go-Pay. Variabel independen pada penelitian ini yaitu celebrity endorser, sedangkan variabel dependennya yaitu keputusan menggunakan. Penelitian ini adalah penelitian dengan metodologi kuantitatif tipe penelitian eksplanatif dan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa/i Universitas Mercu Buana, Program Studi Advertising and Marketing Communication. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan menggunakan, yaitu sebesar 39,6%. Dari penelitian ini ditemukan bahwa kepribadian, gaya hidup, pengalaman, kompetensi, popularitas termasuk dalam hal ini frekuensi kemunculan endorser di media menjadi daya tarik bagi responden. Didukung oleh kemasan pesan komunikasi pemasaran yang mudah dipahami dan sesuai dengan kondisi produk, mendorong konsumen untuk menggunakan mobile payment Go-Pay. Kemampuan endorser dalam memberikan inspirasi kepada responden, mendorong responden untuk melakukan pencarian informasi lebih lanjut mengenai mobile payment Go-Pay. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Menggunakan, Iklan Go-Pay.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44317010012
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Keputusan Menggunakan, Iklan Go-Pay.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:46
Last Modified: 29 Nov 2023 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84404

Actions (login required)

View Item View Item