PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER RALINE SHAH TERHADAP BRAND IMAGE WARDAH INSTAPERFECT (Survei pada pengikut Raline Shah di akun Instagram @ralineshah)

NOORVIANTY, VIA (2021) PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER RALINE SHAH TERHADAP BRAND IMAGE WARDAH INSTAPERFECT (Survei pada pengikut Raline Shah di akun Instagram @ralineshah). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)

Abstract

Konsep pemasaran yang dilakukan dalam media sosial oleh pemilik bisnis dalam melakukan strategi pemasaran di media sosial seperti Instagram adalah endorsement. Pemilik bisnis meminta para selebriti tersebut menggunakan produk untuk kemudian di upload ke media sosial. Hal ini membuat konsumen lebih tertarik untuk membeli produk yang di pasarkan melalui celebrity endorser. Sehingga pemilihan endorser memberikan pengaruh yang besar terhadap efektifitas sebuah endorsement. Penelitian ini menggunakan dimensi Celebrity Endorser yang meliputi Trustworthiness, Expertise, Match of Image and Values, Genuine support, Reference group, Exclusivity, Attractiveness, Respect, Similarity, Credibility dan menggunakan komponen Brand Image yang meliputi Attribute Product, Non Attribute Related Product, Benefits, Brand Attitudes. Tipe penelitian yang digunakan kuantitatif dengan metode penelitian survei pada pengikut Raline Shah di akun Instagram @ralineshah. Peneliti mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner online dan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan dan pengaruh signifikan antara variabel Celebrity Endoerser terhadap Brand Image sebesar 0,517 yang menunjukkan bahwa tingkat korelasi tergolong cukup. Kata kunci: Celebrity Endorser, Brand Image.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44317010008
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:42
Last Modified: 29 Nov 2023 06:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84403

Actions (login required)

View Item View Item